KOLAKA TIMUR

Desa Tutuwi Koltim Bangun Lapangan Sepak Bola dan Embung Irigasi

KOLAKAPOS, Tirawuta — Mengoptimalkan dana desa (DD) tahun ini, Desa Tutuwi Kecamatan Tinondo saat ini mulai melakukan item kegiatan pembangunan dalam mengelola dana desa tahap satu, dua dan tiga.

Kepala desa (Kades) Tutuwi Indo Becce mengatakan, saat ini pihak desa fokus membangun berbagi fasilitas sarana dan prasarana diantaranya membangun Lapangan sepak bola, Embung irigasi serta membangun poskesdes. ” Insya Allah tahun depan pembangunan di desa kami akan lebih ditingkatkan ” ungkapnya.

Menurut kades Indo Becce, dengan adanya dana desa sangat membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di desa. Sebab usulan masyarakat dapat langsung diwujudkan pembangunan tanpa harus menunggu. ” Dengan adanya dana pusat ini dapat meningkatkan sarana dan prasarana di desa, sehingga perlahan tapi pasti pembangunan di desa dapat terwujud ” jelasnya.

Selain itu, dalam proses pekerjaan dikerjakan secara swakelola tanpa harus dipihak ketigakan, sehingga masyarakat dapat ikut bekerja. Melalui pemberdayaan masyarakat. ” Semua masyarakat kita libatkan dalam hal pembangunan di desa. Jadi tak ada lagi masyarakat yang menganggur. Selain itu kualitas bangunan akan terus kita tingkatkan sehingga dapat digunakan secara terus menerus” akunya.

Indo Becce juga berharap agar apa yang telah dibangun didesa dapat bermanfaat seperti apa yang diharapkan masyarakat, sehingga kedepan perekonomian masyarakat desa tutuwi terus meningkat seperti apa yang kita harapkan bersama.

Sementara itu, salah seorang warga desa tutuwi saat ditemui media ini mengatakan, keberadaan desa kami sangat nampak pembangunannya, tidak sama katanya dengan mantan mantan desa lalu, ” saya selaku masyarakat didesa ini mendukung dengan program kades, ungkapnya”. sebab semua pembangunan meruapakan usulan masyarakat inprastruktur menjadi prioritas supaya perekonomian masyarakat lebih sejahtra. (M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top