KOLAKA TIMUR

Pererat Silaturrahmi, Kapolres Kolaka Kunjungi Koltim

Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan Saat Memberikan Sambutannya Pada Saat Melakukan Kunjungan Di Koltim

KOLAKAPOS, Tirawuta — Mendapat jabatan baru sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kolaka, AKBP Bambang Satriawan mengadakan kunjungan silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), Kamis (8/11/). Kunjungan silatuhrahmi yang dilakukan mantan Kapolres Kolaka Utara (Kolut) itu merupakan yang pertama kalinya, sejak dirinya resmi menggantikan Kapolres Kolaka sebelumnya, AKBP Didik Supranoto.

Kujungan silatuhrahmi Kapolres Kolaka, disambut langsung Bupati Koltim, H Tony Herbiansyah bersama Wakil Bupati Hj Andi Merya Nur dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Koltim serta Camat di aula kantor Bupati Koltim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kolaka meyampaikan, maksud kedatangan untuk mempererat tali silaturahmi baik secara pribadi maupun instansi Polres dan Pemerintah Kabupaten untuk mendukung suksesnya pembanguan serta mewujudkan kamtibmas yang aman.

“Dalam melayani masyarakat, kami juga butuh masukan dari pemerintah, permasalahan yang selama ini terjadi di Koltim bisa selesai bila dilakukan secara bersama sama,” terangnya.

Dikatakannya, untuk meningkatkan sinegritas program patroli sinergi antara Kepolisian, Satpol PP dan TNI polisi dalam rangka mencegah tindakan-tindakan seperti minuman keras (Miras) di kalangan anak muda dan masyarakat harus terus dilakukan.

“ Untuk menjalin sinergitas Kepolisian dan fungsi Pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketertiban, penegakan hukum, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, Polres Kolaka bersama jajaranya mengadakan kunjungan silahturahmi dengan Pemkab Koltim, ” terangnya.

Sementara itu, Bupati H Tony Herbiansyah berharap, melalui kerja sama yang selama ini sudah terjalin sangat baik dan solid dapat memenuhi harapan masyarakat Koltim dalam menyelesaikan persoalan kamtibmas dan ada terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan publik terpadu antar seluruh stakeholder yang ada.

“ Melalui kunjungan Kapolres, kami menyampaikan beberapa kasus yang paling menonjol salah satunya permasalahan sengketa tanah, dimana masalah yang sudah lama dan kami sudah memperkecil permasalahanya. Namun belakangan ini ada ada oknum-oknum yang tidak puas dengan penyelesaian masalah tanah ini khususnya permasalahan PT Sandaby, ” bebernya.

Tony menambahkan, sebagai bentuk sinegritas antara Pemkab dan Kepolisian, pihaknya telah memberikan bantuan untuk 3 Polsek di Koltim, yakni berupa pembuatan pagar. Dan pada 2019 mendatang pihak akan kembali memberikan bantuan untuk pembangunan Pos Polisi (Pospol) di wilayah Polsek Ladongi. (K9/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top