MUNA

18 November, Pengumuman SKD CPNS Muna

KOLAKAPOS, Raha — Ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Muna sudah berjalan lima hari terhitung sejak Senin, (5/11) hingga Jumat, (9/11). Dihari ke lima ini, sudah 2.127 peserta telah mengikuti tes dan yang dinyatakan lulus memenuhi nilai standar passing grade sudah mencapai 34 orang. Pasalnya, peserta yang lulus passing grade tersebut dipastikan akan bertambah karena masih ada sekitar 280 peserta yang sementara mengikuti tes SKD.

Kepala BKPSDM Muna, Rustam mengatakan, jika di persentasikan, 34 orang yang lulus passing grade tersebut yakni sekitar 10 persen dari jumlah peserta. “Kita tidak membandingkan, tapi jika kita hubung-hubungkan daerah lain, saya kira kita lebih baik dari mereka,” ucapnya pada awak media Jumat, (9/11)

Terkait dengan pengumuman peserta ujian tes SKD CPNS, kata Rustam pihak Panitia Seleksi Daerah (Panselda) tidak punya kewenangan untuk melakukan pengumuman kelulusan. Sebab, yang mempunyai kewenangan tersebut kata dia adalah Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). “Kita di Panselda, tidak mengumumkan, hanya menampilkan mana yang sampai nilai passing grade, mana yang tidak. Pengumuman, lulus tidak lulus di SKD itu urusan Panselnas dan itu akan diumumkan secara serentak pada tanggal 18,” ungkapnya

Selanjutnya, kata Rustam, untuk CPNS yang dinyatakan lulus SKD, maka mereka akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “SKB ini tetap CAT, hanya, Panselda diberikan kewenangan untuk memberikan bobot penilaian 20 persen,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top