BERITA UTAMA

Aduh…… Dana PKH Dipotong juga

ilustrasi/net

Anggota DPRD Kolaka Sesalkan Pemotongan

KOLAKAPOS, Kolaka — Sudah sedikit tapi dipotong pula, begitu ungkapan salah seorang penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) di desa Tambea Kecamatan Pomalaa pada Kolaka Pos (11/11).
“Dipotong 10 ribu untuk setiap pencairan, caranya itu dia kumpulkan kita punya ATM dan dia minta Pin nya, dia yang tarek di ATM,” kata penerima program tersebut yang enggan disebutkan namanya.
Lanjutnya, pemotongan itu langsung dilakukan melalui ATM oleh oknum pendamping program PKH. Dan oknum tersebut katanya mengancam akan mengeluarkan nama penerima jika tidak mengikuti hal tersebut. “Kalau tidak kita diancam dicoret untuk bulan depan, jadi terpaksa kita harus mengikutinya,” ujarnya.
Terkait hal tersebut, anggota DPRD Kolaka, Rusman dari partai Demokrat membenarkan jika ada laporan dari masyarakat desa Tambea kepadanya. “Iya ada memang yang melaporkan ke saya itu, ini sangat memprihatikan, karena sudah sedikit mereka terima masa dipotong lagi, kasian mereka, lagian pendamping desa itu kan sudah ada honornya,” paparnya.
Untuk itu dia meminta pendamping PKH untuk tidak lagi melakukan hal tersebut, sebab kata Rusman pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke dinas sosial dan ke pihak aparat jika masih saja dilakukan.
” Ini kan tidak benar, masa ATM nya orang dikumpulkan lalu diminta Pin nya, Pin itu kan bersifat pribadi, makanya kalau ini masih terus dilakukan saya akan laporkan,” ujarnya. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top