BOMBANA

CPNS di Bombana Tersisa 10 Peserta

KOLAKAPOS, Rumbia — Sebanyak 1335 peserta CPNSD Bombana telah usai mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) selama dua hari mulai Jumat-Sabtu (9/11), di aula Gor Bahteramas Kendari, dua hari pelaksanaan kegiatan tersebut terbagi dari lima sesi dan masing -masing sesi terdiri dari 200 orang lebih dan hasilnya dinyatakan 10 peserta lolos ujian.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja mengatakan, mereka yang lolos ini merupakan calon yang telah memenuhi target nilai yang ditentukan oleh Panselnas baik itu tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelejensi umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP).
“Sepuluh peserta yang dinyatakan lolos ujian tersebut memenuhi target nilai yang ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas),” imbuhnya.
Mereka yaitu satu orang jurusan analisisi laboratorium kimia satu jurusan bahasa Inggris, satu jurusan matematika, satu jurusan ekonomi, satu jurusan apoteker, lima jurusan Ners.
Lanjutnya, mereka yang dinyatakan lolos seleksi itu harus mengikuti seleksi berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), mengenai kapan pelaksanaannya, kata dia menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.
Untuk diketahui, bila ada tenaga didik yang lolos SKB namun memiliki sertifikasi, tidak perlu lagi mengikuti seleksi berikutnya. “Contohnya bila peserta yang lolos berasal dari tenaga didik (guru, red) dan memiliki sertifikasi tidak perlu lagi mengikuti SKB, sebab sertifikasi yang dimiliki sudah jelas orang yang berkompeten di bidangnya, jadi peserta tersebut sudah dapat dinyatakan lolos untuk seleksi berikutnya,” tuturnya.
Ditanya soal kuota yang tidak tercukupi ini, mantan asisten II itu hanya mengatakan menunggu instruksi dari pusat, mengenai asal peserta dirinya mengatakan 963 berasal dari Bombana, dari wilayah Sultra 302 orang dari luar Sultra sebanyak 70 orang. (k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top