KOLAKA TIMUR

Pemkab Berharap DPRD Koltim Perhatikan Aspirasi Masyarakat

KOLAKAPOS, Tirawuta —Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kolaka Timur (DPRD Koltim), baru-baru ini menggelar rapat paripurna dengan agenda masa reses sidang III anggota DPRD Koltim.
Sebanyak 25 anggota DPRD Koltim yang terdiri dari tim 10 yang diketuai langsung oleh Djuliansi Silondae wilayah Kecamatan Loea, Tirawuta, Lalolae, Mowewe, Tinondo, Uluiwoi dan Ueesi. Sementara tim 15 diketuai oleh Rahmatia Lukman, wilayah Ladongi, Poli-Polia, Dangia, Aere dan Lambandia.
Hasil reses dari 25 anggota DPRD yang dibacakan oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) Muh Isa Benhur, bahwa dari 12 kecamatan yang telah dilakukan reses, telah menyerap aspirasi seluruh masyarakat Koltim dengan menghasilkan berbagai usulan atau aspirasi dari masyarakat.
Olehnya itu, dalam bacaan Sekwan Koltim, 25 anggota DPRD mengharapkan agar kiranya instansi terkait berdasarkan usulan dari masyarakat agar lebih diperhatikan dan dapat direalisasikan.
“Saran dan masukan dari 25 anggota DPRD yang terdiri dari 2 team agar lebih diperhatikan oleh para SKPD terkait,” ucap Isa Benhur, dalam sambutan hasil reses anggota DPRD itu.
Oleh karena itu, dari hasil reses anggota DPRD di 12 kecamatan, sangat mengharapkan kepada beberapa SKPD seperti Bappeda, BPMD, Dinkes, Diknas dan PU, agar selalu memperhatikan aspirasi masyarakat dalam penyusunan program kedepan. Sebab anggota DPRD akan memberikan penguatan untuk mengawal hasil reses yang selama ini telah dilaksanakan di 12 kecamatan.
“Dari 12 kecamatan masyarakat sangat mengharapkan adanya pembangunan sarana dan prasarana infrastrukrur berupa perbaikan jalan, jembatan dan box colver,” tutupnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top