METRO KOLAKA

Hari Pertama Sesi Pertama, Tiga Peserta Lulus

Kepala BPKSDM Kolaka, Mujahiddin (kanan) memberikan ucapan selamat kepada salah seorang peserta yang lulus passing grade pada sesi pertama di hari pertama tes SKD CPNS 2018 Kabupaten Kolaka, Rabu (14/11). FOTO : Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka – Sesi pertama di hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kabupaten Kolaka tiga peserta dinyatakan lulus passing grade. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka telah menerima data tiga peserta lulus itu.

Kepala BKPSDM Kolaka, Mujahiddin menyatakan bahwa dari 70 peserta tes pada sesi pertama, tiga orang dinyatakan lulus passing grade. Tiga peserta tersebut berasal dari dua formasi. Pertama,
Ryan Achmady Saputra dari formasi Dinas Pekerjaan Umum, lulus setelah memperoleh nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 115, Tes Intelegensi Umum (TIU) 90, dan Tes Kepribadian (TKP) 143. Di formasi yang sama, atas nama Rahmat juga dinyatakan lulus dengan perolehan nilai TKW 80, TIU 80 dan 143 untuk nilai TKP.

Sementara peserta lainnya bernama Erwin Wirawan Wahab lulus pada formasi Analilis Hukum di Sekretariat Daerah Kolaka. “Alhamdulillah tes di sesi pertama ini tiga orang lulus. Ini awal yang baik,” ujar Mujahiddin kepada KolakaPosnews.com seusai pelaksanaan tes sesi pertama, Rabu (14/11).

Dikatakan Mujahiddin, pada pelaksanaan tes TKD hari pertama ini berlangsung sebanyak 4 sesi. “Kita berharap pada sesi-sesi berikutnya yang lulus lebih banyak lagi agar formasi 174 untuk Kabupaten Kolaka terpenuhi, ” ucapnya.

Ia menambahkan tes TKD CPNS Kolaka akan berlangsung sebanyak 28 sesi. Dimulai hari ini hingga lima hari ke depan. “Selanjutnya giliran peserta dari Kabupaten Kolaka untuk melaksanakan tes juga di sini, kantor BKPSDM Kolaka, “terangnya.

Penulis : Kaulia Ode

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top