MUNA

Truk Tronton dan Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra di Muna

Polisi Lalulintas saat melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dalam giat Operasi Zebra di jalan Bypas Kota Raha

KOLAKAPOS, Raha — Operasi Zebra 2018 telah berakhir 12 November lalu. Pasalnya operasi yang digelar selama dua pekan yang dimulai sejak 30 Oktober lalu di wilayah hukum Polres Muna itu berhasil menjaring sebanyak 919 kendaraan baik roda dua, roda empat hingga truk 10 roda.

Kasat Lantas Porles Muna Iptu Yonathan mengatakan, mayoritas pelanggar yang mendapatkan sanksi surat tilang yakni pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan, tidak menggunakan helem standar bagi pengendara motor serta tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengemudi mobil. ” Jumlah pelanggar 919 terdiri dari sepeda motor 750, mobil penumpang 14, pick up 55, truck 21 dan mobil tronton satu unit,” ungkapnya

Menurut perwira polri berpangkat dua balok dipundak ini, berhasilnya operasi Zebra 2018 di wilayah hukum Polres Muna tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara Polisi, POM dan Dinas Perhubungan Muna.

Yonathan juga mengatakan, untuk menebus denda tilang, pihaknya memberikan dua pilihan ke pelanggar lalulintas yakni menghadiri sidang tilang di Pengadilan Negeri Raha atau para pelanggar berurusan langsung dengan pihak Bank BRI. “Kita cuman berikan nomor brivanya, selanjutnya tergantung pelanggar mau menghadiri sidang atau langsung berurusan dengan BRI,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top