MUNA

Ashar Dulu, Kadis PK Muna : Dua Guru Cabul di Muna, Dapat Sanksi Pemecatan

KOLAKAPOS, Raha — Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Muna, Ashar Dulu merasa prihatin atas perilaku LN dan RM lantaran telah melakukan tindakan amoral terhadap anak didiknya di SDN 1 Lasalepa. Akibatnya, kedua guru pelaku cabul berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Muna ini akan dikenakan sanksi pemecatan sebagai ASN.

Menurutnya, sanksi pemecatan merupakan langkah tegas yang akan ditempuh oleh Pemkab Muna lantaran kedua guru itu telah mencoreng nama baik tenaga pendidik di Muna. “Kami sangat prihatin atas kejadian ini. Kami sangat terpukul, seharunya mereka sebagai pendidik menjadi panutan dan melahirkan generasi yang handal,” katanya

Ashar juga mengungkapkan, LN tidak lama lagi pensiun sebagai ASN Pemkab Muna. Rencananya LN pensiun pada bulan Desember mendatang. Kemudian, RM merupakan guru olahraga. Akibat perbuatan cabulnya itu, sertifikasi RM akan dicabut. “Kami masih menunggu proses hukum. Untuk RM sertifikasinya akan hilang, sebab dalam petunjuk operasional tiga hari tidak mengajar maka tunjangan akan hilang. Selanjutnya, terkait sanksi keduanya, kami akan secepatnya bersurat pada inspektorat. Bisa jadi akan dipecat,” tandasnya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top