KOLAKA TIMUR

Sisa 11 Bulan, Bisa Maksimalkan Tugas;  Ketua DPRD Koltim Lantik 2 PAW

Ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia Lukman Saat Mengambil Sumpah Kedua Anggota PAW DPRD Koltim Sisa masa Jabatan 2014-2019 Di Aula Kantor DPRD Koltim

KOLAKAPOS, Tirawuta — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Hj Rahmatia Lukman, resmi melantik dua Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Koltim, yang berlangsung di Aula Kantor DPRD Koltim, Kamis (15/11) .

Adapun kedua PAW anggota DPRD Koltim yang dilantik itu yakni Nurhaeda menggantikan Samroni Pujadi, masing-masing dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Muh. Arfa menggantikan Masyuri juga dari partai PKPI.

Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman, menjelaskan anggota DPRD Koltim kini kembali lengkap menjadi 25 anggota lagi, setelah sebelumnya tersisa 23 anggota saja pasca mundurnya Samroni Pujadi dan Masyuri.

“ Setelah dilantiknya kedua PAW anggota kami, maka anggota DPRD kembali lengkap, meskipun masa jabatan mereka masih tersisa 11 bulan yang berakhir pada tanggal 25 bulan 10 2019 mendatang, ” ucapnya.

Untuk itu, kata Rahmatia, dengan sisa jabatan 11 bulan itu, diharapkan kedua anggota baru itu, secepatnya beradaptasi dengan anggota lain, agar pekerjaan baru sebagai wakil rakyat mampu diembanya dengan baik.

“ Mudah-mudahan 11 bulan sisa jabatan mereka, mereka bisa memaksimalkan tugas mereka yang baru sebagai wakil rakyat, ” harapnya.

Sebagai anggota DPRD Koltim, lanjut dia, dalam mengemban amanah rakyat, tentunya pihaknya senantiasa mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama, dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan fisik serta pembangunan sosial kemasyarakatan, utamanya demi kesejahteraan rakyat Koltim yang akan datang.

“ Dalam menjalankan kewajiban, fungsi dan tugas serta wewenang anggota DPRD, kami dituntut harus siap untuk melaksanakan amanah dalam memperjuangkan aspirasi serta kepentingan masyarakat Koltim dalam mewujudkan prinsip tata pemerintahan yang baik, ” tutupnya.(K9/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top