KOLAKA UTARA

Festival Kuliner di Kolut, Gratiskan Masakan untuk Pengunjung

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka Utara Muhammad Idris

KOLAKAPOS, Lasusua — Festival Kuliner di Bumi Patampanua yang digelar pada 17 November mendatang akan menampilakan kreasi dan inovasi para juru masak untuk menyajikan menu-menu handal dan pastinya menguggah selera. Selama pagelaran makanan digelar sehari itu di pantai berova Desa Ponggiha Kelamatan Lasusua para pengunjung dan peserta digratiskan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka Utara Muhammad Idris mengatakan, selama pariwisata handal di Kolaka utara itu untuk peserta masuk di kompleks pantai dan makan di gratiskan untuk semua pengunjung.
”Yah selama itu masuk gratis, makan juga gratis selama persediaan masih ada,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa Festival kuliner tersebut juga menmpilkan artis Ibu Kota yang akan menghibur para peserta dan pengunjung.

“Festival digelar mulai pukul 09.00-14.00 Wita, gratis itu makanan yang disiapkan oleh para peserta kuliner dan kita juga akan di hibur olah Yoda salah satu kontestan pencarian bakat di Indonesia,”tuturnya.

Di Festival Kuliner kali ini kata dia berbeda dengan festival sebelumnya pasalnya kegiatan sebelumnya dirangkaikan dengan HUT RI, namun kali ini dikemas berbeda lebih santai dan nyaman karena di gelar di bibir pantai, sehingga para pengunjung bisa menikmati panorama laut yang indah bersama menyatap sajian kuliner hasil olahan tangan sang master.

“biasanya festival dirangkaikan dengan HUT RI tapi ini berbeda terpisah dan berdiri sendiri, dan kita kemas acaranya lebih santai dan asyik, menikmati sajian kuliner sambil melihat pemandangan indah,”tuturnya.

Lewat ajang Festival Kuliner Kolaka Utara, daerah Pimpinan Nur Rahman Umar dan H.Abbas itu tidak saja dikenal dengan wisata alam yang dimiliki, namun dikenal juga dengan kulinernya yang sangat kaya,” lewat festival ini kita akan lebih dikenal lagi dengan kuliner-kuliner kita yang pastinya membuat para wisatawan untuk datang berkunjung ke Kolaka Utara,”Tandasnya.(Cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top