KOLAKA TIMUR

Bupati Koltim Panen Raya di Kecamatan Ladongi

Bupati Koltim Panen Raya di Kecamatan Ladongi

KOLAKAPOS, Tirawuta — Bupati Kolaka Timur (Koltim) H Tony Herbiansyah, bersama Wakilnya Hj Andi Merya Nur menghadiri panen raya komoditi padi sawah dilahan eks cetak sawah 2017 milik warga Kelurahan Ra’ra, Kecamatan Ladongi, Sabtu (17/11).

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, secara nasional pembangunan pertanian ini merupakan program pemerintah khususnya departemen pertanian. Pemerintah mempunyai obsesi yang baik untuk bidang pertanian, ini prestasi bangsa yang sangat membanggakan.

“Untuk mengantisipasi Impor beras, maka produktivitas padi kita harus lebih besar. Hal ini untuk mengantisipasi kelangkaan beras. Khususnya Koltim, rata – rata panen 7,8 ton/ha dengan luasan sawah 335 ha, artinya petani memberikan hasil yang besar sehingga dapat meningkatkan perkapita warga,” terangnya.

Lanjut Tony, begitu antusiasnya Pemerintah pusat sehingga di Koltim di vangunkan gudang Dolog dengan kapasitas 2000 ton. Dan salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Koltim adalah Agrobisnis dan semuanya mengarah ke Bupati.

“Salah satu kesuksesan petani di koltim bisa mencapai 7.8 ton per hektar adalah, semangat petani untuk meningkatkan produktivitas serta ibadah masyarakat Koltim begitu tinggi sehingga keberhasilan petani dapat tercapai. Selanjutnya kami sudah menyiapkan anggaran Rutin 2019 bagi tenaga penyuluh dan salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi bagi penyuluh dalam mendampingi petani”. pungkasnya.

Usai kegiatan panen raya tersebut, bupati juga memberikan hadiah bagi petani yang berprestasi.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Ketua TP – PKK Koltim Hj Surya Adelina Hutapea, Dinas tanaman pangan Provinsi, Kapolsek Ladongi, Danramil Tirawuta serta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para kelompok tani Kelurahan Rara. (K9/b)

Foto : Suasana Panen raya, pada salah satu lokasi persawahan masyarakat di Kelurahan Ra’ra Kecamatan Ladongi Kabupaten Koltim dimana panen tersebut dihadiri langsung Bupati Tony Herbiansyah dan Wakilnya Andi Merya Nur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top