KOLAKA TIMUR

H. Muh Yusuf : Mari Senantiasa Meneladani Perilaku Rasulullah

Kepala Kantor Kemenag Koltim H Muhammad Yusuf Saat Menghadiri Acara Maulid Di Desa Lara, kecamatan Tirawuta

KOLAKAPOS, Tirwauta — Momentum hari lahir Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan Maulid Nabi, yang jatuh pada tanggal 20 November semarak digelar diseluruh penjuru dunia, termaksud di Indonesia. Melalui momentum ini kepala kantor Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag-RI) Kolaka Timur (Koltim) H Muhammad Yusuf mengajak kepada semua generasi muda agar senantiasa meneladani perilaku atau akhlak Rasulullah yang terpuji dan tidak ada bandingannya di dunia. Hal ini disampaikan H Muhammad Yusuf saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Lara, kecamatan Tirawuta, yang dihadiri para tokoh agama, tokoh pemuda, dan kepala KUA Tirawuta Sahrul Torada Rabu (20/11).

” Saya menagajak kepada kita semua agar melaui momentum Maulid ini, mari kita selalu mengenalkan sedini mungkin dan menanamkan ilmu agama diusia dini agar kelak dewasa nanti generasi muda kita bisa menghandel pengaruh-pengaruh eksternal maupun internal tentang isu-isu pemahaman agama yg menyimpang dan senantiasa meneladani perilaku atau akhlak Rasulullah yg terpuji yg tdk ada bandingannya di dunia, ” pinta Muhammad Yusuf dalam sambutannya.

Apalagi saat ini, pengaruh Iptek yang secara langsung dapat mempengaruhi akhlak generasi muda kita, sehingga dampak inilah yang harus kita waspadai agar tidak berdampak negatif bagi generasi kita. ” Perkembangan Iptek saat ini cukup pesat, makanya kita harus selalu mengontrol perilaku anak kita agae tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak baik, ” ucapanya.

Hal senada dikatakab, kepala KUA Tirawuta Sahrul Torada, melalui momentum Maulid ini, dirinya mengajak kepada masyarakat selalu menjaga hubungan silaturrahmi atar sesama. Apalagi saat ini banyak aliran-aliran yang seolah-olah akan memecah bela umat Islam. Pihaknya juga mengapresiasi kepada masyarakat Tirawuta yang sangat antusias dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. ” Mari kita selalu mempererat hubungan kita agar kita tidak mudah terpropokasi dengan hal-hal yang bisa memecah belah kita, ” singkatnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top