KONAWE SELATAN

Porseni Tingkat KecamatanKolono Dihelat

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat ikut memainkan musik bambu bersama anak SD pada acara pembukaan Porseni Tingkat Kecamatan Kolono. FOTO: Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018, Pemerintah Kecamatan Kolono Kabupaten Konsel, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga dan didampingi Wakil Bupati Arsalim Arifin, serta Sekretaris Daerah Sjarif Sajang, bertempat di Lapangan Bola Kecamatan Kolono, Selasa (20/11).

Kegiatan ini, nantinya akan memperlombakan jenis olahraga sepak bola, sepak takraw, bola gotong, bola volly, bulu tangkis, dan lomba kesenian diantaranya paduan suara, vokal grup, festival musik bambu tingkat SD, tari lulo kreasi serta lomba pembelajaran guru dan diakhiri dengan Bakti sosial.

Dalam sambutannya Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, menyampaikan selamat mengikuti kegiatan Porseni, semua peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dan semangat kebersamaan, yang juga merupakan salah satu modal utama dalam menggerakkan pembangunan di wilayah Konsel.

“Atas nama pribadi dan Pemda, saya mengucapkan selamat HUT PGRI dan HGN, sekaligus menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tak terhingga atas jasa-jasa para guru, dalam memajukan pendidikan yang lebih baik di wilayah Konsel, yang diharapkan dapat lebih meningkatkan profesionalismenya dengan terus meningkatkan keahlian dan keilmuannya sejalan dengan perkembangan zaman,” jelasnya.

Lanjutnya, semoga dihari bersejarah ini dapat menjadi motivator bagi para guru, untuk menjadi yang terdepan sebagai pembaharu pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan, melalui proses belajar mengajar yang kreatif, efektif dan lebih berkualitas sejalan dengan visi misi, mewujudkan “Desa Maju Konsel Hebat” yang masyarakatnya sejahtera, cerdas dan berkarakter.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat berlomba dan tetaplah selalu mengedepankan semangat persaudaraan dan semangat juang berolahraga, untuk menjadi yang terbaik dengan menampilkan bakat dan kelebihan masing-masing. Jayalah para guru dan jayalah para peserta lomba Porseni demi menuju Konsel hebat dan bermartabat,” tandas Surunuddin.(K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top