KOLAKA UTARA

DinKes Kolut Sukses Gelar KHN ke-54 Tahun

Bupati Kolaka Utara melepas persta lomba motor hias dan jalan santai

Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 54 tahun, Dinas Kesehatan Kolaka Utara menggelar beberapa rangkaian kegiatan mulai dari kampanye hidup sehat, dan menggelar beberapa item lomba. di lapngan Aspirasi Kolaka Utara Minggu (25/11).

Memperingati hari besar kesehatan itu dinas Kesehatan Kolaka Utara menggelar Jalan sehat, Senam Massal, lomba Motor hias Promkes,Lomba Kostum Kreatif, lomba senam Poco-poco,Lomba Kreativitas Menu sayur dan buah, Lomba Dokter Kecil, Lomba Iklan Kesehatan,Lomba Bola Gotong dan lomba Tarik Tambang.

Kadis Kesehatan Kolaka Utara ikut senam massal dalam peringatan HKN

Kegiatan tersebut berjalan sangat meriah pasalnya door prize Yang dipersembahkan oleh para sponsor menjadi daya tarik sendiri untuk para peserta untuk turut hadir memeriahkan acara yang dimulai dari pukul 06.00- 12.00 Wita.

Dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas bahwa HKN yang digelar kali ini masayarakt Kolaka Utara harus membudayakan hidup sehat, dengan mengatur pola hidup sehat dengan berolahraga teratur, makan sayur dan buah.”Ayoo kita mulai hidup sehat dimulai dari kita, sehingga Kolaka Utara menjadi daerah yang sehat,”katanya.

Sementara itu dikatakan Kadis kesehatan Kolaka Utara Irham bahwa kegiatan sekali setahun ini bisa menjalin silaturahim antara petugas medis baik dari Puskesmas, Rumah sakit bahkan organisasi Kesehatan di Kolaka Utara.

“Ini ajang silaturahim sekali setahun untuk tenaga medis, dan kegiatan seperti ini tenaga kesehatan semakin kompak dan kualitas pelayanan semakin meningkat,”harapnya.

Diapun berharap masyarakat Kolaka Utara lebih sadar untuk menerapkan hidup sehat, seperti tidak merokok di tempat-tempat fasilitas umum, dengan pola hidup sehat yang diterapkan membuat hidup semakin berkualitas.

“Kita harapkan masyarakt Kolaka Utara bisa menerapkan hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sehingga kolaka Utara sehat bisa terwujud,”harapnya.(Cr2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top