MUNA

Gua Liangkabori Sabet Juara III Situs Sejarah Terpopuler Nasional

Plt Kadis Pariwisata Muna, Amiruddin Ako memperlihatkan piala yang diraih Pariwisata Gua Liangkabori dalam ajang API Award 2018

KOLAKAPOS, Raha — Perlahan namun pasti, Bupati Muna LM Rusman Emba kembali memperlihatkan keberhasilannya dalam menggagas sektor pariwisata di Kabupaten Muna. Buktinya, di malam penganugrahan Pesona Indonesia (API) Award 2018 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jakarta 21 November 2018 lalu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara berhasil meraih juara tiga dalam kategori Situs Sejarah Terpopuler di Indonesia dengan Gua Liangkabori.

Bupati Muna, LM Rusman Emba melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna, Amiruddin Ako mengatakan, Pemerintah Kabupaten Muna mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya masyarakat Muna karena telah mendukung Gua Liangkabori dalam ajang API Award 2018 hingga akhirnya dapat menyabet Juara III Situs Sejarah Terpopuler Nasional. “Prestasi ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Muna karena sejatinya masyarakatlah juaranya” ucapnya dengan penuh kebanggan

Lebih lanjut eks Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Muna ini mengatakan, prestasi tersebut juga menjadi motivasi bagi Pemkab Muna dan masyarakat dalam bersinergi memajukan pariwisata daerah. Sebab kata Amir, Pemkab Muna yakin pariwisata akan memberi dampak positif untuk perekonomian masyarakat.

Selain itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba kata Amir, telah mengalokasikan anggaran untuk pengembangan infrastruktur di Gua Liangkabori. “Pembangunan Infrastruktur serta penataan kawasan di lokasi wisata akan lebih diintensifkan, tentu bekerjasama degan Balai Pengembangan Cagar Budaya (BPCB) Makassar,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top