BERITA UTAMA

Warga Segel TK Pembina Wundulako

Suasana TK Pembina Wundulako Tampak Sunyi, Dikarenakan TK Tersebut Disegel Warga

KOLAKAPOS, Kolaka — Aktivitas belajar siswa TK Pembina Wundulako yang terletak di kelurahan Kowioha, kecamatan Wundulako terpaksa harus dihentikan sementara. Pasalnya warga yang mengaku sebagai pewaris lahan tersebut melakukan penyegelan sejak minggu kemarin (25/11).

Lurah Kowioha Rusman Sabona mengatakan penyegelan dilakukan akibat belum adanya kejelasan terkait hasil kesepakatan sebelum lahan tersebut dihibahkan kepada pemerintah. ” Jadi pewaris melakukan penyegelan karena belum adanya kejelasan atas kesempatan antara pemerintah pada saat itu bersama pewaris terkait akan diangkatnya salah satu anak dari pemilik lahan untuk menjadi PNS ” ungkapnya saat ditemui media ini Selasa (27/11).

Sehingga kata Rusman, pewaris melakukan penyegelan sambil menunggu hasil mediasi dengan pemerintah. ” Kami sudah melakukan mediasi tinggal kita tunggu apa hasilnya dari pemerintah kabupaten. Yang jelasnya ini akan berujung ke ganti rugi lahan, ” ucapnya.

Ditempat yang sama kepala TK Pembina Wundulako Rukaya terpaksa meliburkan siswanya, akibat adanya aksi penyegelan. Dirinya juga berharap agar permasalahan ini dapat segera diselesaikan agar proses belajar mengajar dapat kembali normal dan siswa kembali aktif bersekolah. ” Kami berharap secepatnya ada solusinya, kasian siswa kami, ” harapnya.

Sementara itu, pewaris Mustika mengaku jika pihaknya terpaksa melakukan penyegelan dikarenakan belum adanya kejelasan terkait apa yang sudah disepakati sebelumnya. Pihaknya juga sudah cukup bijaksana dan bersabar menunggu kejelasan. ” Intinya kami mau diatur dan jangan ada yang dirugikan. Kita juga harapkan ada solusi yang terbaik dari pemerintah, jika tidak terpaksa lahan ini akan kami ambil kembali, ” singkatnya. (K9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top