METRO KOLAKA

Pencari Madu Hilang Ditemukan

Korban safaruddin (menggunakan jaket) saat di mintai keterangan oleh Basarnas. FOTO: Mirwanto/KoP

KOLAKAPOS, Kolaka — Seorang warga desa Lana Kecamatan Wolo yang sebenarnya dinyatakan hilang saat mencari madu akhirnya ditemukan. Warga yang ditemukan itu adalah Safaruddin dan telah melapor ke pos Basarnas kolaka (28/11/2018). Korban ditemukan oleh Ali salah satu warga desa Uesi Kecamatan Ueesi Kabupaten Koltim yang tak sengaja bertemu dengan korban saat mencari rotan di hutan sekitaran Kecamatan Ueesi pada siang hari (27/11/2018).

“Korban Safaruddin menurut Ali yang menemukannya, dirinya bertemu dengan safaruddin saat ia mencari rotan sekitaran hutan Ueesi, dan mendapatkan korban Safarudiin hanya hanya mengenakan pakaian dalam, saat ini ia masih terganggu psikisnya dan tidak mau berbicara sama sekali,” jelas Wakil Komandan Pos Basarnas Kolaka Buhari (28/11/2018).

Lanjutnya, Warga yang menolong Korban Safaruddin kemudian memberitahu pihak keluarganya. “Sekitar pukul 18.30 Wita Warni (istri dari sdr. Safaruddin) menerima telepon orang yang mengaku Bapak Ali memberikan informasi bahwa suaminya sementara berada di rumahnya di Desa Uesi Kec. Ueesi Kab. Kolaka timur,” papar Buhari.

Atas dasar informasi tersebut sekira pukul 21.00 wita keluarga Safaruddin lalu berangkat menuju ke Desa Uesi dengan menggunakan mobil hilux untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Dan akhirnya Safaruddin pun dibawa pihak keluarga walaupun kondisi psikisnya masih belum pulih.

Buhari juga menyatakan bahwa salah satu warga lainnya yang juga dinyatakan hilang hingga saat ini belum ditemukan. “Untuk korban satunya Dg Kulle sampai saat ini masih dalam proses pencarian oleh basarnas dan sar” tutupnya
Untuk diketahui Keduanya dilaporkan hilang sejak 21 November 2018 di kec. Wolo.Kedua warga tersebut masuk hutan pada pukul 08.00 wita, dan dinyatakan hilang. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top