BERITA UTAMA

Siswa Kolaka Disuruh Bawa Bantal ke Sekolah

ilustrasi/net

Untuk Dipakai Kontingen Porprov Nginap di Sekolah

KOLAKAPOS, Kolaka — Beberapa sekolah di Kabupaten Kolaka membebani siswanya untuk membawa bantal ke sekolah. Salah satunya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) . Entah apa maksud dan tujuan siswa dibebani membawa bantal ke sekolah. Namun Salah satu orang tua siswa yang enggan disebut namanya membenarkan hal itu dan mengatakan bantal tersebut untuk digunakan oleh kontingen Porprov dari luar daerah Kolaka yang bakal menggunakan tempat bersekolah anaknya jadi penginapan para kontingen tersebut.
“Anaku disuruh sejak Minggu lalu, bantal itu katanya mau dipake atlit Porprov nanti yang nginap di sekolahnya,” paparnya (28/11).
Lanjutnya, meski hal tersebut tidak terlalu membebani dirinya sebagai orang tua, hanya saja menurut nya adalah hal yang ganjil, “Tidak beratji sebenarnya, karena kita semua punya bantal, hanya saja aneh, masa bawa bantal ke sekolah, terus bantal yang sudah kita gunakan lagi, maujika mereka pake itu,”tuturnya sambil tersenyum.
Dia mengatakan bahwa anaknya merasa malu membawa bantal bekas ke sekolahnya. “Saya sudah kasih tau anakku bawa saja, tapi sampai saat ini dia tidak mau, dia bilang dia malu, ” jelasnya.
Lanjutnya, arahan membawa bantal tersebut berasal dari pihak sekolah dan batasnya hingga lusa nanti. “Kalau anak sekolah disuruh bawa bantal, katanya juga guru gurunya disuruh bawa karpet, batasnya sampai lusa,” tuturnya.
Untuk diketahui beberapa sekolah di kota Kolaka memang akan dijadikan sebagai lokasi penginapan kontingen atau atlit Porprov ke XIII. Dan sekolah-sekolah akan diliburkan saat perhelatan Porprov yang akan dimulai pada 5 Desember mendatang. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top