METRO KOLAKA

Jaga Keamanan Laut, TNI AL Disuport Bantuan Kapal Antam

Kapal Patkamla pulau maniang TNI AL saat diturunkan perdana ke Laut

KOLAKAPOS, Kolaka — Dalam menjaga keamanan laut di sekitar wilayah perairan Teluk Bone Kolaka , Sulawesi
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) didukung sejumlah kapal patroli keamanan laut (Patkamla). Diantara kapal-kapal Patkamla milik TNI AL di Kolaka itu rupanya merupakan bantuan langsung dari PT. Antam TBK.

Hal itu diungkapkan oleh komandan Pos TNI AL Lettu Sutedjo kepada sejumlah wartawan saat peresmian perdana turun ke laut salah satu kapal milik TNI AL. (29/11/2018).

” Sesuai dengan tupoksi TNI AL kami akan mengerahkan semua personil untuk menciptakan kemanan laut, khususnya untuk pengebom ikan yang sering terjadi di Teluk Bone ini. Maka dari itu kami sangat berterimah kasih kepada PT Antam, yang telah mensupport kami, berupa bantuan mesin kapal 100 Pk, dengan ini kami bisa maksimal dalam menjaga keamanan laut” tuturnya.

Lanjutnya hingga saat ini Pos TNI AL di Kolaka telah memiliki 6 kapal Patkamla siap operasi. Salah satu yang menjadi andalan adalah kapal Patkamlal Pulau maniang dengan kapasitas 7 orang dengan ukuran panjang 8 meter.

Sementara kapal lainya adalah jenis kapal sekoci. “Ada lima sekoci, untuk backup, dan ada satu kapal sedang (Patkamla Pulau maniang) ukuran 8 meter kapasitas 7 orang, Yang jelas pengamanan laut kita siap,” terangnya.
Dia juga berharap dukungan masyarakat kabupaten Kolaka dalam menjaga keamanan laut wilayah teluk Bone , pasalnya dengan personil yang terbatas pihak TNI AL memiliki keterbatasan dalam menjangkau luasnya wilayah patroli laut. (mir/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top