METRO KOLAKA

Suryaningsih: BPR Bahteramas Kolaka Tumbuh dan Berkembang Secara Wajar!

KOLAKAPOS, Kolaka — Di tengah persaingan ketat antar lembaga keuangan seperti saat ini, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Kolaka tetap mampu menunjukkan eksistensinya dengan berkembang lebih baik. Hal ini terbukti dari hasil audit penilaian tahunan Kantor Akuntan Publik (KAP) independen selama tiga tahun terakhir ini, BPR Bahteramas selalu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Tak hanya itu, dari segi rasio kesehatan keuangan dan pencapaian rencana bisnis, BPR Bahteramas Kolaka juga mampu menunjukkan kinerja keuangan 2018 lebih baik dibanding 2017. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PD BPR Bahteramas Kolaka, Suryaningsih kepada wartawan Kolaka Pos, Kamis (29/11).

Menurut Suryaningsih, pihaknya pernah memaparkan capaian itu saat rapat evaluasi dan penyusunan rencana bisnis BPR tahun 2019, yang dihadiri oleh perwakilan pemegang saham pengendali (PSP) Biro Ekonomi dan SDA Setda Sulawesi Tenggara dan Dewan Pengawas PD BPR Bahteramas Kolaka di salah satu hotel di Kota Kendari, belum lama ini.

Lebih lanjut Suryaningsih menyatakan, kinerja keuangan BPR Bahteramas Kolaka tumbuh lebih baik dan sehat. Dimana aset Oktober 2018 (YOY) meningkat sampai dengan 6 persen, NPL 3.51 persen, LDR mencapai 70 persen, KPMM 73 persen dan BOPO 69 persen. Serta target pencapaian penyaluran kredit pada akhir Tahun 2018 diperkirakan meningkat hingga 9 sampai 10 persen. “Insya Allah kami optimis kinerja tahun 2019 bisa tumbuh dan berkembang dengan lebih baik lagi. Aset bisa tumbuh pada kisaran 10-20 persen,” ujarnya.

Menurut dia, untuk menjaga BPR Bahteramas Kolaka agar tetap bisa tumbuh dan berkembang dalam era digital terletak pada leadership, SDM dan transparansi. “Kami juga selalu menjaga kepercayaan dari masyarakat serta para stakeholder dan pemegang saham BPR Bahteramas Kolaka yaitu pemerintah provinsi Sultra, Pemkab Kolaka, serta desa se Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur dalam hal penyertaan modal yang diharapkan ke depan semakin lebih baik,” tandasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top