KONAWE

Peringati Maulid Nabi, Pemkab Konawe Gelar Zikir dan Tablik Akbar

Zikir dan Tablig Akbar peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. FOTO: Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha — Kemarin (10/12), Pemkab Konawe memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar zikir akbar di halaman kantor bupati Konawe Senin (10/12). Zikir ini dipandu oleh Al Habib Umar Bin Ali Bin Abdul Qodir Assegaf, yang dihadiri dari instansi pemerintah.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, dalam sambutanya menyampaikan, zikir yang dirangkaikan dengan tablig akbar ini merupakan bentuk dan rasa syukur kaum muslimin terhadap Allah SWT dan Nabi besar Muhammad SAW yang telah diutusnya ke dunia, untuk mengajarkan umatnya untuk berbuat baik.

“Menyampaikan ke umat manusia untuk menjadikan kitab suci Al Quran yang diturunkan melalui firmannya sebagai pedoman hidup di dunia, dan hal itu di sampaikan oleh baginda Rasulullah kepada seluruh umat manusi di muka bumi ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, kaum muslimin wajib bercermin dari akhlak Rasulullah dalam menjalankan kehidupannya sebagai contoh suri tauladan dan Quran sebagai landasan hidup.

Di zaman sekarang, sambung Kery, salah satu bukti kecintaan umatnya terhadap baginda Rasulullah, yakni merayakan maulid Nabi Muhammad SAW oleh seluruh kaum muslimin dengan berbagai ragam kegiatan ibadah. Seperti berzikir akbar dan tablik akbar serta berbagai macam kegiatan agama lainnya.

“Maulid nabi ini, merupakan bentuk dan rasa syukur kita bersama pemerintah daerah Konawe kepada Allah SWT, dan Nabi Besar Muhammad SAW, yang dengan dirinyalah sehingga umat manusia terbebas dari zaman kegelapan ke zaman yang terang benerang,” terangnya. (m4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top