KONAWE SELATAN

Surunuddin Janji, 2019 Pekerjaan Besar di Konsel akan Tuntas

KOLAKAPOS, Andoolo — Melalui Dzikir dan Doa bersama, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Konsel, menanti pergantian Tahun. Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga menyampaikan, Pemda sedang giatnya mendorong 52 kawasan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah itu, Selasa (1/1).

Tujuannya, untuk menciptakan kota-kota kecil maju yang tersebar di 25 Kecamatan se-Konsel, untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, kepada seluruh masyarakat khususnya para OPD dan pihak terkait lainnya, yang telah bahu membahu memajukan daerah disemua sektor. Walaupun belum maksimal, karena masih ada kegiatan besar yang belum rampung di 2018.

“Namun saya yakin dan optimis, di Tahun 2019 akan menyelesaikan pekerjaan besar sesuai kontrak politik yang dijanjikan sebelumnya, diantaranya, finalisasi pembangunan Kantor Bupati, infrastruktur jalan dan jembatan, peningkatan Kelas Puskesmas dan Rumah Sakit, serta pembangunan Islamic Center yang baru,” jelasnya.

Jadi lanjut dia, 2019 pihaknya berjanji akan menyelesaikan/meresmikan pekerjaan dimaksud, ditandai dengan pengguntingan pita sebagai bentuk kelarnya pekerjaan besar yang dikerjakan dalam kurun waktu 3 Tahun, yang tentunya tak lepas dengan dukungan semua elemen masyarakat. Olehnya itu di Tahun 2019, pihaknya mengajak untuk bekerja lebih keras dan efektif lagi, dengan meninggalkan sifat dengki, intrik dan perasaan kecewa di Tahun ini.

“Disamping itu, Pemda Konsel menggelar acara sambut tahun baru kali ini, dengan tidak mengundang artis atau yang sifatnya hura-hura, karena sebagai bentuk rasa peduli dan prihatin atas musibah yang melanda diberbagai wilayah seperti, tsunami, tanah longsor, banjir bandang, sembari berharap dan berdoa kejadian tersebut jauh dan tidak menimpa bumi Konsel,” ungkapnya.

Tepat pada malam pergantian tahun, Surunuddin mengucapkan selamat menyongsong Tahun Baru 2019 Masehi, mari jadikan 2018 sebagai refleksi ke arah yang lebih baik, dengan mempererat rasa persatuan melalui hubungan silahturahmi dan jalinan komunikasi yang positif antar sesama. Serta bekerja bersama-sama, untuk kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat. (K5/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top