KOLAKA TIMUR

Bupati Koltim Serahkan Bonus Peraih Medali Porprov Sultra 

Pose Bersama Bupati Koltim H Tony Herbiansyah Bersama Para Atlet Berprestasi. FOTO: Neno/Kolaka Pos 

KOLAKAPOS, Tirawuta — Sebagai bentuk dukungan terhadap atlet berprestasi Pemerintah daerah Kolaka Timur (Pemda Koltim) memberikan bonus kepada atlet yang telah meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) Sultra ke-XII di Kolaka.

Bupati Koltim H Tony Herbiansyah, menyerahkan langsung bonus kepada enam atlet peraih medali. Bonus tersebut, diserahkan di ruang rapat kantor bupati, Rabu (2/1) kepada sejumlah atlet karate dan taekwondo yang meraih medali tersebut. Disaksikan Ketua, Sekretaris dan seluruh pengurus KONI Koltim serta pengurus kedua cabor tersebut.

Jumlah bonus tersebut masing-masing Rp 6 juta untuk peraih medali perak dan Rp 4 juta untuk peraih medali perunggu. Total bonus yang diserahkan 30 Juta Rupiah kepada tiga peraih medali perak dan tiga peraih medali perunggu.

Bupati Koltim Tony Hernbiansyah mengakui jika keikutsertaan Koltim kali ini belum bisa memuaskan seluruh masyarakat yang berharap mendapat prestasi terbaik. Namun perlu diketahui kata bupati, jika Koltim adalah daerah yang baru berkembang, semua serba keterbatasan termasuk anggaran.

Dan yang terpenting kata bupati, atlet yang mewakili Koltim adalah benar-benar putra-putri asli Koltim. “Kita ingin benar-benar mencari juara dari putra-putri terbaik dan asli Koltim. Kalau hanya mencari prestise, kan gampang tinggal ambil dari luar Koltim, tapi dengan konsekuensi anggaran yang besar,” ucapnya.

Kedepan harap Ketua KONI pertama Koltim ini, pembinaan atlet harus terus dilakukan untuk bisa menciptakan bibit asli Koltim yang berprestasi. ” Kedepannya kita harapkan para cabor dapat melakukan pembinaan sehingga nantinya talenta-talenta mudah berbakat dapat bermunculan dan bisa ikut bersaing pada ajang PorProv selanjutnya, ” harapnya. (K9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top