BERITA UTAMA

Bupati Kolaka Sampaikan LKPJ Dihadapan DPRD

Bupati saat menyerahkan pengantar LKPJ Bupati akhir masa jabatan ke DPRD Kolaka .

KOLAKAPOS, Kolaka — Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akhir masa jabatannya selama menjabat sebagai Bupati dalam kurun 5 tahunnya. Penyampaian LKPJ tersebut berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Kolaka tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Kolaka HM Syakhruddin dihadiri seluruh anggota DPRD dan sejumlah Pimpinan SKPD se Kabupaten Kolaka.
Dalam pidato pengantar LKPJ tersebut, bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan bahwa LKPJ tersebut merupakan kompilasi dari LKPJ selama kurun 5 tahun terakhir ini yang sudah melewati proses pembahasan di DPRD dan telah dilakukan penyesuaian penyesuaian.
“Laporan ini merupakan kompilasi dari Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban tahunan selama kurun lima tahun kebelakang yang sudah melewati proses pembahasan dengan DPRD dan telah dilakukan penyesuaian- penyesuaian sesuai saran DPRD serta merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, yang dapat digunakan sebagai sarana sinergitas bagi pihak eksekutif dan legislatif dalam menyelenggarakan pemerintah daerah, serta menjadi media evaluasi kinerja pada pelaksanaan pada program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemda Kolaka selama tahun 2014 sampai triwulan III tahun 2018,” papar Bupati.
Lanjutnya untuk laporan kinerja capaian triwulan IV tahun 2018 tidak sempat dilaporkan, tetapi akan disampaikan dalam LKPJ akhir tahun 2018 oleh Bupati terpilih.
Secara garis besar bupati Kolaka menyampaikan bahwa dalam kurun lima tahun ini berbagai program telah terlaksana.
Diakhir laporan nya Bupati berharap dalam menghadapai berbagai agenda nasional dan daerah tahun 2019 ini, seluruh lapisan masyarakat Kolaka dapat menjaga kondusifitas dengan membangun kebersamaan antara semua elemen.
“Menyikapi agenda baik daerah maupun nasional saya sampaikan kepada kita sekalian dan seluruh masyarakat kabupaten Kolaka marilah tetap menjaga kondusifitas dengan membangun kebersamaan antara semua elemen yang ada untuk mewujudkan suasana tentram, tertib, aman dan damai, sehingga agenda-agenda penting tersebut dapat dilaksanakan dengan proses yang baik dan memberikan hasil yang baik pula,” paparnya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top