METRO KOLAKA

Desa Hakatutobu Apresiasi Komitmen Antam

Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra Pamiluddin Abdullah memberikan secara langsung bantuan air conditioner (AC) kepada desa Hakatutobu yang diterima Kades Hakatutobu Nurdin, Kamis (3/12). ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — PT Antam UBPN Sultra terus berkomitmen menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan pemerintah dan masyarakat sekitar wilayah operasionalnya. Awal tahun ini, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan nikel ini, menyambangi desa Hakatutobu, kecamatan Pomalaa, yang mayoritas warganya berprofesi sebagai nelayan.
Kades Hakatutobu Nurdin, memberikan apresiasi kepada PT Antam yang rutin melakukan silaturahmi dengan warga di desa Hakatutobu.

“Tujuannya (silaturahmi, red) adalah agar saling kenal. Tapi yang perlu juga kita ketahui bahwa keberadaan Antam sudah sangat membantu pembangunan yang ada di desa (Hakatutobu, red). Untuk itu, menjadi suatu kewajiban juga kita untuk menjaga keberlangsungan PT Antam, agar terus berproduksi. Minimal tidak demo-demo. Sebab, keuntungannya tentunya akan berimbas kepada kita juga,” ujarnya singkat yang disambut tepuk tangan warga yang didominasi ibu-ibu, di ruang TP PKK desa Hakatutobu, Kamis (3/12).

Sementara itu, Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah berharap, agar hubungan harmonis yang terjalin antara perusahaan dengan warga bisa terus dipertahankan. “Antam Insya Allah akan terus berbagi, walaupun tidak bisa memuaskan semua orang. Sebab, apa (keuntungan, red) yang diperoleh Antam maka akan dikembalikan ke negara, kemudian dibagi-bagi ke daerah-daerah,” jelasnya.

Ia menambahkan, Antam adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tidak hanya mencari keuntungan semata. Tapi juga memperhatikan pengelolaan lingkungan yang baik, serta melaksanakan tanggung jawab sosial melalui Community Social Responsibility (CSR). “Komitmen Antam juga dapat dilihat dari besarnya perhatian yang diberikan untuk pembangunan masyarakat. Baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur hingga pengembangan kapasitas masyarakat dan stakeholder,” bebernya.

Di tempat yang sama, Camat Pomalaa Sairman mengatakan, kepedulian Antam kepada masyarakat sudah cukup besar. Sehingga kedepannya bagaimana memanfaatkan perusahaan untuk pembangunan yang lebih baik. “Saya punya usulan sedikit untuk Antam, kalau bisa untuk pertemuan silaturahmi selanjutnya dikemas dalam bentuk bakti sosial. Kemudian untuk warga, kembali saya tekankan bahwa PT Aneka Tambang adalah objek vital nasional yang harus kita jaga bersama,” imbuhnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top