METRO KOLAKA

HAB Kemenag, 16 ASN Dapat Penghargaan

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei didampingi Kepala Kantor Kemenag, Kolaka H. Azis Baking saat menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 16 ASN lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Kolaka, Kamis (3/1). FOTO: Humas Pemda Kolaka/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Mengiringi Hari Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73, sebanyak 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Kolaka mendapat penghargaan Satya Lencana Karya Satya.

Penghargaan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei didampingi Kepala Kantor Kemenag, Kolaka H. Azis Baking di sela-sela upacara HAB Kemenag di lapangan Kantor Bupati Kolaka, Kamis (3/1). 16 ASN yang mendapat penghargaan tersebut adalah pegawai Kemenag dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Dalam upacara yang diikuti oleh seluruh pejabat di lingkup Kemenag Kolaka tersebut, Bupati Kolaka yang menjadi inspektur upacara membacakan sambutan menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. “Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini yaitu ‘Jaga Kebersamaan Umat’, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat Bumi Mekongga agar menjauhi sifat-sifat saling menebar benci, saling melempar fitnah, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top