METRO KOLAKA

USN Jawara Humas PTN 2018, Rektor: Terimakasih Insan Pers Sultra!

ektor USN Kolaka, Dr Azhari (keempat dari kanan) saat menerima penghargaan Anugerah PTN dan LLDikti 2018 dari Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti, Ainun Naim di Gedung Rektorat Universitas Diponegoro, Semarang, Kamis (3/1) malam. FOTO: Humas USN for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka sukses menjadi jawara di ajang penganugerahan Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan LLDikti 2018 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), untuk kategori hubungan PTN baru (PTNb) dengan media. Pengumuman penganugerahan tersebut digelar pada malam gala dinner Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenristekdikti 2019 di Gedung Rektorat Universitas Diponegoro, Semarang pada Kamis (3/1) malam.

Penghargaan yang diterima USN Kolaka

Kampus Merah Marun yang berstatus negeri pada 2014 lalu itu menjadi yang terbaik dari tiga PTNb lainnya yang masuk dalam nominasi kategori tersebut. Yakni, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, dan Institut Teknologi Sumatera, yang masing-masing meraih predikat harapan I, terbaik III dan II.

Rektor USN Kolaka, Dr Azhari dan Kasubag Humas dan Kerjasama USN Kolaka Rahman Syawal hadir dalam acara tersebut. “Terimakasih kepada teman-teman media di Sultra yang telah membantu mengangkat citra USN Kolaka di tingkat nasional,” kata Rektor melalui pesan WhatsApp yang terima awak Kolaka Pos di Kolaka, Kamis (3/1) malam.

Kasubag Humas dan Kerjasama USN Kolaka, Rahman Syawal menjelaskan, penganugerahan Humas PTN dan LLDikti 2018 melalui proses penilaian juri independen terhadap kinerja Humas dalam pengelolaan dan publikasi informasi Kemenristekdikti. Ada lima kelompok perguruan tinggi yang dinilai, yaitu, PTN Badan Hukum, PTN Badan Layanan Umum dan Satker, PTNb, Politeknik, serta Kopertis. USN Kolaka berada pada kelompok PTNb.

“Terimakasi banyak kepada Bapak Rektor dan seluruh civitas akademika USN Kolaka atas kepercayaan yang diberikan kepada kami selama ini. Terimakasih juga kepada Tim Work Humas dan PPID USN Kolaka serta rekan-rekan media yang selama ini telah bekerja bersama-sama sehingga kami bisa meraih penghargaan ini,” ucap pria yang karib disapa Anci itu. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top