KOTA KENDARI

Pemkot Kendari Bentuk Tim Kelembagaan untuk Kelola BLUD

Plt. Wali Kota Kendari Sulkarnain Saat Memberikan Keterangan. Kadamu/Kolaka Pos

 

KOLAKAPOS, Kendari — Pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dinilai kurang maksimal dalam pengelolaannya. Dengan demikian Pemerintah Kota (Pemkot), Kendari saat membentuk tim kelembagaan sehingga BLUD ini lebih profesional dalam pengelolaannya.

Olehnya itu Pemkot Kendari menyiapkan Kompetensi, sehingga akan menghasilkan orang orang yang berkompeten untuk mengelola BLUD tersebut. “Ini merupakan dana yang harus dikelola dengan baik oleh masyarakat. Karena di sini ada konsekuensi hukum jika disalahgunakan,” jelas Plt. Wali Kota Kendari Sulkarnain saat di temui di Rumah Sakit Aliyah III. Jumat, (04/01).

Maka pihaknya saat ini menentukan jenis kualifikasi yang akan dilaksanakan. Kemudian akan menentukan struktur organisasinya. Meski tidak seperti lembaga keuangan resmi seperti Bank kualifikasinya tidak akan seperti itu. “Untuk menentukan kapasitas seseorang maka diperlukan kualifikasi, sehingga pengelolaan lembaga ini dipastikan akan berjalan baik,” paparnya.

Selama ini lembaga tersebut belum dikelola secara profesional, yang hanya SOP dan sifatnya masih sederhana karena memang masih melayani pedangan mikro. “Tapi kita berharap lembaganya akan dibuatkan dulu, potensi pengelolaannya standarnisasi sehingga nanti ada tambahan dana dari pemerintah itu bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Selain itu masih kata Sulkarnain, setelah lembaga ini dibenahi kemudian kompetensinya akan dibuatkan tentu akan diproyesikan dana untuk dikelola karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Iya, kalau sudah bagus pengelolaannya maka akan mendapatkan tambahan dana dari Pemkot Kendari,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top