METRO KOLAKA

Pererat Silaturahmi Melalui Pertandingan Sepakbola

VP HC and CSR PT Antam UBPN Sultra, Kamsi (kemeja merah) berdampingan dengan Ketua PN Kolaka Achmad Ukayat (kanan) bersama dua kesebelasan sebelum bertanding.

Antam Menang Tipis dari PN Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Menyadari pentingnya olahraga dan untuk mempererat silaturahmi dengan stakeholder, PT Antam UBPN Sultra menggelar pertandingan persahabatan sepakbola dengan Pengadilan Negeri (PN) Kolaka, di lapangan sepakbola Antam, Pomalaa, Jumat (4/1).
Bertindak sebagai tuan rumah, kesebelasan Antam mencoba langsung mendominasi penguasaan bola. Sayang banyak peluang berbahaya yang tidak bisa berbuah gol. Antam hampir saja unggul ketika laga berjalan 17 menit. Setelah peluang pertama Hamzah Kurniadani masih melebar di samping gawang.
Antam akhirnya sukses membuka keunggulan lewat gol Chandra di menit akhir babak pertama. Menerima crossing dari pemain nomor punggung 16, pemain nomor punggun 10 ini melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan yang menghujam gawang PN Kolaka. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

VP FeNi Plant PT Antam UBPN Sultra Hamzah Kurniadani (baju orange) berebut bola dengan pertahanan tim PN Kolaka.

Setelah turun minum, PN Kolaka masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Justru Antam yang terus memberikan tekanan.
Keadaan sedikit berubah pada pertengahan babak kedua. Tim PN Kolaka yang pada sepanjang awal babak kedua lebih banyak mendekam di daerah sendiri. Kini mereka lebih berani dalam memberikan tekanan tinggi serta melancarkan serangan. Akan tetapi, mereka belum juga mampu menyarangkan bola ke gawang Antam.
Kedua tim sama-sama memiliki peluang matang di sisa laga, akan tetapi tak ada satu pun yang menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Antam pun menjadi hasil akhir laga persahabatan ini.
Usai laga, Vice President (VP) Human Capital and Corporate Social Responsibility (HC and CSR) PT Antam UBPN Sultra, Kamsi mengatakan, pertandingan persahabatan ini tentunya untuk meningkatkan keakraban dengan PN Kolaka. “Mudah-mudahan acara ini bisa kita agendakan setiap saat, untuk membina hubungan dengan stakeholder. Saya berharap teman-teman juga yang berkunjung disini bisa enjoy. Karena ini acara santai, untuk mempererat hubungan silaturahmi sehingga konsepnya juga lebih santai,” ujarnya.
Ia menambahkan, akan mendukung penuh keberlangsungan olahraga di Antam. “Kita ada rencana membina tim-tim yang ada. Dulu kita punya Antam cup. Mudah-mudahan kinerja keuangan Antam ini bisa membaik sehingga nanti kita bisa adakan lagi. Mohon dukungan dari stakeholder,” harapnya.
Sementara itu, Ketua PN Kolaka Achmad Ukayat, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perhatian Antam, sehingga terlaksananya silaturahmi yang dikemas dalam bentuk pertandingan sepakbola. “Kegiatan ini dalam rangka silaturahim kami dengan Antam,” bebernya usai bermain hingga dua babak dan mengatakan jika dirinya pada awalnya adalah pemain sepakbola namun karena faktor usia kini lebih condong ke tenis.
Selaku pimpinan di PN Kolaka, Achmad Ukayat sangat antusias sekali dengan olahraga. “Artinya, pada saat teman-teman di kantor wacanakan pertandingan pesahabatan maka saya sangat dukung. Apalagi tiap Jumat kita rutin olahraga. Bahkan sebelum bertanding dengan tim Antam, kita juga bertanding dengan tim sepakbola Kodim di lapangan Konggoasa, Kolaka,” tandasnya. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top