KOLAKA TIMUR

Camat Loea Bersama Warga Bangun Rumah Korban Kebakaran

Camat Loea Ahmad Darwis Bersama Aparat TNI Saat Membantu Membangun Rumah Warga Yang Terbakar

KOLAKAPOS, Tirawuta —Pemerintah kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bersama warganya dibantu oleh TNI dan Polri melakukan kegiatan gotong-royong dalam membangun dua rumah warga kelurahan Simbalai yang merupakan korban kebakaran pada Minggu 23 Desember lalu.

Camat Loea Ahmad Darwis yang turun langsung dilokasi membantu masyarakatnya, menuturkan bahwa pembangunan kedua rumah warga tersebut merupakan intruksi langsung dari Bupati Koltim, sehingga pihaknya langsung bergerak dibantu oleh warga dan pihak TNI-Polri.

” Pasca Terbakarnya rumah warga, saya langsung mendapat intruksi dari pak bupati untuk segera menangani secara tehnis di lapangan. Dan Allhamdulilah berkat dukungan semua pihak kedau rumah warga perlahan tapi pasti mulai kita bangun, ” ungkpanya saat ditemui media ini Sabtu (5/1).

Ahmad Darwis mengakui jika dalam proses pengerjaan kedua rumah warga tersebut, agak lama dikerjakan hal ini dikarenakan bahan-bahan yang dibutuhkan mulai dari pemesanan kayu seperti papan dan bahan lainnya mengalami sedikit keterlambatan.

” Memang ada sedikit kendala tehnis dilapangan namun itu dapat di atasi berkat kerjasama semua pihak dan hari ini bisami dikasi beridiri kedua rumah tersebut, ” akuhnya.

Namun pihaknya akan bekerja intens agar kedua rumah warga secepatnya dapat diselesaikan agar mereka dapat kembali menghuni rumah mereka kembali. ” Setelah berdirinya kedua rumah ini maka akan dilanjutkan dengan pemasangan dinding dan atapnya. Dan semoga bisa berjalan lancar proses pembangunan rumah ini hingga berdiri sempurna, ” harapnya.

Sementara itu, Lurah Simbalai Sunoto menegaskan bahwa pembangunan rumah ini dikerahkan masyarkat simbalai bersama TNI untuk gotong royong mendirikan kedua rumah ini.

” Pak Camat perintahkan ke saya untuk segera mobilisasi masyarakat simbalai agar pembangunan kedua rumah ini berjalan cepat dan lancar, saya juga mengapresiasi animo masyarakat Simbalai yang sangat antusias dalam membantu warga yang terkena musibah, ” jelasnya.

Selain itu, Sunoto mengaku jika kedua warganya yang menjadi Korban kebakaran sangat berterima kasih atas bantuan baik material maupun non material dari pemerintah kabupaten kolaka timur dalam hal ini melalui Pak Camat Loea. (K9/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top