KOLAKA TIMUR

Bupati Koltim Melantik 35 Kades

KOLAKAPOS, Tirawuta — Proses pelantikan 35 Kepala Desa (Kades) terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada Desember lalu berlangsung khidmat. Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Pemda Koltim dihadiri Kapolres Kolaka, para Muspida, dan Pimipinan serta anggota DPRD Koltim, Senin (7/1).

Bupati Koltim H Tony Herbiansyah usai melantik menitip pesan kepada para kepala desa agar dalam menjalankan tugasnya dapat selalu melakukan koordinasi agar dalam pelaksanaannya dapat sesuai dengan mekanisme yang ada. ” Kepada para kepala desa yang baru dilantik, saya ucapkan selamat melaksakan tugas dan diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik, utamanya pengelolaan keuangan dan tata kelola pemerintahan benar-benar mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku, ” pintanya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada para Kades agar tidak semena-mena melakukan pergantian aparat pemerintah desa. Namun harus didasari proses yang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu dirinya perintahkan kepada instansi DPMD, Insfektorat, dan camat agar melakukan pembinaan dan pengawasan. ” Diharapkan para Kades senantiasa berkoordinasi dengan baik kepada pihak DPMD, agar penyelenggaraan pemerintah desa berjalan dengan sebaik-baiknya. Khusus dalam penggunaan ADD dan Dana Desa senantiasa berhati-hati dan transparan agar tidak bersentuhan hukum dikemudian hari, ” harapnya.

H Tony Herbiansyah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pejabat desa yang telah melaksanakan tugas pemerintah, perencanaan pembangunan, dan pelayanan publik, sekaligus memfasilitasi pelaksanaan Pilkades bersama-sama Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berjalan sesuai tahapan dan mengacu pada peraturan perudang-undangan yang berlaku. ” Meski ada beberapa pihak sempat mengalami ketidak puasan atas hasil Pilkades, namun merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi, ” tutupnya. (M2/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top