KOLAKA TIMUR

Resmi Dibuka Aula Pemda Koltim, Terbuka untuk Umum

Gedung Aula Pemda Koltim Yang Nampak Megah Merupakan Kebanggaan Pemerintah dan Masyarakat Koltim Yang Siap Digunakan

KOLAKAPOS, Tirawuta — Desain klasik moderen nan cantik nampak kelihatan meski dari kejauhan, itulah gedung aula Pemda Koltim yang baru saja usai dibangun pada akhir 2018 lalu.

Dengan dinding yang berwarna putih, lalu atap berwarna biru serta tiang-tiang penyangga dari depan sampai belakang yang berwarna kuning, menjadi ciri khas gedung tersebut.

Nantinya bangunan yang terletak di tengah kompleks perkantoran Pemda Koltim ini, akan difungsikan berbagai kegiatan Pemda berskala besar yang berkapasitas ribuan orang.

Peresmian aula tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi sebelum melantik dan mengambil sumpah 34 kepala kades se-Koltim . Yang disaksikan Wakil Bupati, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, Pj Sekda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Koltim dan Kepala BPJS Sultra, Senin (7/1).

Usai peresmian ini, semua kegiatan internal pemda maupun masyarakat umum, bisa digelar di tempat ini. Sebab, Koltim telah memiliki Peraturan Bupati (Perbup) tentang pemakaian gedung.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Koltim Nyoman Abdi mengatakan gedung aula Pemda Koltim memiliki ukuran 25X65 meter, yang nantinya akan dipergunakan segala bentuk kegiatan termasuk pesta perkawinan sangat mungkin dilaksanakan.

Sebab dengan ukuran tersebut, aula ini mampu menampung hingga dua ribuan orang. Selain itu, desain ruangan, penerangan dan sound system yang sangat baik, sangat nyaman untuk digunakan.

” Pembuatan aula ini, adalah salah satu program Bupati Koltim untuk menunjang berbagai kegiatan pemda dan masyarakat yang berkapasitas besarBangunan ini, adalah salah satu ide Bapak Bupati H Tony Herbiansyah. Dan akan sangat bermanfaat bagi Pemda Koltim itu sendiri, ” tutur Sekretaris Dinas PU Koltim Nyoman Abdi.

Sehingga dengan adanya gudang tersebut, nantinya akan memudahkan setiap kegiatan yang akan dilakukan baik itu Pemda maupun masyarakat. ” Kita harapkan dengan hadirnya aula Pemda Koltim ini, dapat memudahkan Pemda maupun masyarakat yang ingn melakukan suatu kegiatan, ” harapnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top