KOTA KENDARI

Logistik Pemilu Belum Rampung

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Kendari — Logistik pemilihan umum (Pemilu) 17 April mendatang di Sultra masih belum rampung. Pasalnya, dalam proses pendistribusian dikerjakan secara bertahap.
Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir mengatakan, logistik Pemilu di Sultra sampai hari ini belum cukup akibat adanya beberapa faktor teknis.
“Dari semua logistik Pemilu yang nantinya digunakan, ada yang sementara dikirim, ada yang sementara dibuat dan ada juga yang sudah tiba,” ujarnya kemarin.
Adapun kekurangan logistik itu lanjutnya, terdiri dari 216 kotak suara, sementara total kebutuhannya berjumlah 43.218 kotak. Kemudian bilik suara masih kurang 1.253 dari kebutuhan 20.078 bilik. Segel masih kurang 65.353 keping dari kebutuhan 908.959 keping.
“Kalau untuk tinta kekurangannya tinggal 49 botol, dari total 16.258 botol yang dibutuhkan. Hologram sampai saat ini belum ada. Untuk hologram menunggu PKPU (peraturan komisi pemilihan umum, red), apakah dibenamkan, dipisahkan atau ditempel,” katanya.
Sedangkan kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti paku, pulpen, bantalan, tinta, karet gelang sudah rampung.
“Untuk sampul dan kelengkapan TPS itu pengadaannya dibuat oleh KPU kabupaten/kota masing-masing. Barangnya sudah dicetak dan dalam perjalanan,” ungkapnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top