METRO KOLAKA

Enam Hari Dicari di Hutan,  Tim SAR Belum Temukan Jejak Nenek Kasa

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap Kasa (70), warga Desa Awa, Kecamatan Samaturu, Kolaka yang dilaporkan hilang sejak enam hari yang lalu. FOTO: Humas Basarnas Kendari for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Pencarian korban hilang Kasa (70) di hutan Desa Awa, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sultra masih terus berlanjut. Terhitung sudah enam hari sejak dilaporkan hilang pada Jumat (4/1) lalu, Tim SAR gabungan secara nonstop melakukan pencarian di wilayah hutan di desa tersebut. Bahkan pencarian terhadap perempauan lansia itu tidak hanya fokus di desa Awa, tetapi Tim SAR juga memperluas pencarian hingga ke hutan desa tetangga di kecamatan yang sama.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, setelah beberapa hari melakukan pencarian di hutan Desa Awa, Tim SAR gabungan juga menelusuri hutan Desa Konaweeha, Kecamatan Samaturu. “Untuk pencarian hari ini (kemarin, red) yang sudah memasuki hari ke enam Tim fokus di lokasi sekitar hutan Desa konaweeha. Sebagaimana sebelumnya kami menerima informasi bahwa pada hari Sabtu (5/1) sekitar pukul 10.00 Wita korban sempat terlihat oleh warga yang melintas di penurunan jalan setapak Desa Konaweeha mengarah ke jalan aspal. Tetapi setelah dilakukan pencarian hari ini (kemarin, red) korban tidak ditemukan. Masih nihil,” ungkap Wahyudi, Rabu (9/1) malam.

Ia mengakui, belum adanya jejak keberadaan korban sedikit menyulitkan pencarian di lapangan. “Hingga hari ke enam ini sama sekali tidak ditemukan tanda-tandanya keberadaan korban. Itu yang sedikit menyulitkan tim di lapangan,” katanya.

Kendati demikian, terang dia, Tim SAR belum menyerah. Rencananya, tim akan kembali melakukan pencarian pada hari ini. “Besok (hari ini, red) pencarian masih di sana (hutan Konaweeha) dan satu tim lagi menyisir di tempat korban terakhir diliat,” ujarnya.

Dikatakannya, sejumlah unsur yang terlibat dalam pencarian itu di antaranya, personel dari Polsek Wolo, Babinsa Desa Awa, SAR USN
dan masyarakat setempat. “Sesuai SOP kami, pencarian dihentikan setelah tujuh hari. Akan tetapi operasi dapat dibuka kembali apabila ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kasa dilaporkan hilang pada Jumat (4/1) pagi setelah sebelumnya mencari kayu di hutan Desa Awa, Kecamatan Samaturu, Kolaka. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top