METRO KOLAKA

TPA Patioso Bakal Diperluas

Bupati Kolaka Ahmad Safei, didampingi Sekda Kolaka Poitu Murtopo, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kolaka, sejumlah kepala OPD tehnis dan camat Latambaga memantau TPA Patioso, kemarin (9/1). ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Urusan sampah menjadi perhatian khusus bupati Kolaka, Ahmad Safei. Hal itu terlihat saat pejabat lingkup Pemkab Kolaka, ramai-ramai mendatangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Patioso dan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT), di kelurahan Induha, kecamatan Latambaga, Rabu (9/1).
Menurut Ahmad Safei, dibutuhkan aturan yang tegas, kesadaran masyarakat yang tinggi dan sinergi antara instansi terkait, agar pengolahan sampah bisa ditangani dengan baik.
“TPA Patioso sudah baik, namun kita juga akan programkan perluasan TPA hingga tiga hektar. Tentunya tanah masyarakat sekitar TPA akan dibeli pemerintah, untuk menyukseskan program perluasan TPA. Sehingga kedepannya pengolahan sampah di Kolaka bisa lebih maksimal,” ujarnya.
Ia berharap, dengan adanya perluasan TPA dan IPTL nantinya bisa difungsikan secara maksimal oleh dinas teknis terkait, terutama daur ulang sampah sehingga lebih ramah lingkungan. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top