METRO KOLAKA

106 CPNS Lulus di USN, Rektor: Selamat Datang CPNS Baru !

Rektor USN, Dr Azhari

KOLAKAPOS, Kolaka — Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) telah mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Dari hasil pengumuman tersebut, sebanyak 106 peserta dinyatakan lulus CPNS di kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Atas hasil pengumuman tersebut, Rektor USN, Dr Azhari mengucapkan selamat datang kepada para CPNS baru di Kampus Merah Marun itu. “Selamat datang kepada CPNS yang telah lulus di USN. Dan saya berharap, mari kita bekerja di USN sesuai dengan niat awal pada saat anda mendaftar, pada saat berjanji waktu seleksi bahwa anda masuk di sini (USN) dengan cara yang sangat baik, tidak ada sogok menyogok. Berikanlah pengabdian yang terbaik untuk dunia dan akhirat di USN ini,” kata Rektor kepada Kolaka Pos seusai menggelar konferensi pers atas pengumunan kelulusan CPNS USN tersebut di ruang rapat Rektorat USN, Senin (14/1) pagi.

Sebelumnya pada saat konferensi pers, Azhari menjelaskan bahwa 106 peserta lulus itu terdiri dari 104 orang untuk tenaga dosen dan dua orang tenaga kependidikan. Mereka dinyatakan lulus setelah melalui beberapa tahapan tes seleksi. Mulai dari seleksi berkas, Tes Kompetensi Dasar (TKD) hingga seleksi akhir berupa tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Dari 183 yang ikut SKB sebanyak 106 dinyatakan lulus menjadi CPNS USN tahun 2018, sementara 77 peserta lainnya tidak lulus,” ungkapnya.

Pria yang pernah menyandang predikat Rektor Perguruan Tinggi negeri (PTN) termuda versi Muri itu menghimbau, agar para CPNS lulus segera melakukan pemberkasan. Sebagaimana panitia seleksi CPNS USN telah mengumumkan bahwa pemberkasan dilakukan paling lambat tanggal 20 bulan ini. “Karena jika hingga batas waktu yang ditentukan berkas belum diterima panitia, maka peserta CPNS dinyatakan gugur,” tandasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top