METRO KOLAKA

DPRD Minta Pemda Segera Rekrut Direktur Defenitif PDAM

KOLAKAPOS, Kolaka — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, Sultra meminta agar pemerintah daerah (Pemda) Kolaka segera melakukan proses perekrutan atau seleksi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kolaka. Sebab hingga saat ini PDAM Kolaka belum memiliki direktur defenitif.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kolaka, Amiruddin Massang, Senin (14/1). “Saya sampaikan agar disegerakan prosesnya, mulai dari pendafataran sampai seleksinya selesai,” ujarnya.

Menurut legislator PAN itu, jabatan direktur yang saat ini masih diemban pelaksana tugas hingga dua kali perpanjangan dinilai kurang efektif dalam menjalankan kewenangan. “Harusnya sudah dibuka saat ini, karena sudah dua kali perpanjangan,” ujarnya.

Dikatakannya, meski perpanjanagn tidak melangar aturan, namun demi kelancarana fungsi dan kewenangan, dan tata organisasi yang baik, direktur PDAM seyogyanya sudah harus definitif. “Kalau aturannya memang tidak ada masalah dua kali diperpanjang, tapi ini kan juga demi kelancaran, kewenangan, dan tata kelola bisa berjalan baik,” ujarnya.

Untuk itu, legislator dua periode itu berharap bagian yang menangani soal seleksi direktur PDAM agar segera melakukan seleksi. “Kalau bisa secepatnya lah sebelum masa waktu perpanjangannya penunjukan pelaksana selesai,” pungkasnya. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top