BERITA UTAMA

Pagi Ini, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Dilantik

Dihadiri 3.000 Tamu Undangan

KOLAKAPOS, Kendari — Sesuai jadwal, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dan H. Muh. Jayadin akan dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, pagi ini (15/1). Pasangan bupati dan wakil bupati berakronim  SMS Berjaya itu akan melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua tahun 2019-2024 setelah menjadi pemenang pada  Pilkada Kolaka yang digelar 27 Juni 2018 lalu.

Kabag Humas Pemda Kolaka, Amri Jamaluddin menjelaskan, prosesi pelantikan akan digelar di Gedung Bahteramas Kantor Gubernur Sultra di Kota Kendari. Pelantikan dijadwalkan dimulai pukul 10.00 Wita. “Tadi (kemarin, red) sekitar pukul 14.30 Wita, Pak Bupati (Ahmad Safei) dan Pak Wakil Bupati (Muh. Jayadin) sudah melakukan gladi prosesi pelantikan,” ungkap Amri saat dihubungi melalui sambungan selulernya, kemarin (14/1).

Ia menyebut, pelantikan itu akan dihadiri sedikitnya 3.000 tamu undangan. Dengan rincian 1.000 undangan dari Pemprov Sultra dan 2.000 dari Pemkab Kolaka. “Khusus 2.000 undangan Pemkab Kolaka terdiri dari Ketua dan anggota DPRD Kolaka, jajaran Forkapimda, para pimpinan SKPD, Camat, dan tim
relawan SMS Berjaya serta masyarakat Kolaka,” terang Amri.

Seusai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, tambah Amri, di tempat yang sama akan juga akan dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kolaka. Hj. Herty Safei akan dilantik kembali sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka untuk periode 2019-2024. “Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka periode 2019-2024 akan dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Agista Ali Mazi yang juga selaku isteri Gubernur Sultra,” tandasnya sembari berharap acara pelantikan dapat lancar sesuai rencana. (kal/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top