BOMBANA

107 Calon Relawan Demokrasi Ikut Seleksi

Sebelah Kanan Ketua KPU Bombana, Aminuddin bersama Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan, Soeherman

KOLAKAPOS, Rumbia — Antusias masyarakat Bombana menjadi tenaga relawan demokrasi terbilang begitu besar,buktinya berdasarkan hasil verifikasi KPUD Bombana mencatat sebanyak 107 pesertanya layak mengikuti seleksi di kantor KPUD selama dua hari.

Peserta yang terdiri dari 48 laki-laki dan 59 perempuan ini akan memperebutkan sebanyak 55 koata yang akan bekerja di tiga zona yakni Rumbia,Poleang dan Kabaena.

Ketua KPUD Bombana Aminuddin di ruang kerjanya selasa (14/1) mengatakan relawan demokrasi ini merupakan mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih untuk menggunakkan haknya dalam pemilu secara optimal.

“Perekrutan relawan ini untuk mengantisipasi minimnya partisipasi pemilih dalam pemilu april 2019 nanti,”ujarnya

Kata Aminuddin ujian yang di laksanakan hari Selasa ini dan berakhir Kamis 17 Januari meliputi tiga aspek yakni wawasan kepemiluan, integritas dan profesionalisme,yang mana tiga aspek ini sangat penting bagi tenaga relawan demokrasi saat berinteraksi di tengah lingkungan masyarakat.

Tidak cuma itu saja relawan juga akan di bekali cara merangsang animo masyarakat terutama penyandang disabilitas untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain di bekali dengan ilmu relawan ini juga akan di bekali dengan gaji perbulan selama tiga bulan ke depan dan di lengkapi dengan atributnya.

“Kami berharap relawan ini diharapkan mereka mampu menumbuhkan kesadaran positif pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Aminuddin (K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top