KONAWE SELATAN

Bupati Konsel Resmikan Gedung Serba Guna dan SKB Tinanggea

Bupati Konsel saat tiba di Kecamatan Tinanggea untuk meresmikan balai serba guna dan gedung SKB Tinanggea. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, ST.,MM meresmikan Balai Serba Guna dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Tinanggea, Rabu (16/1).
Dalam sambutannya, Surunuddin Dangga menyampaikan bahwa dalam melakukan pembangunan dibutuhkan sinergitas pada semua lini, mulai dari masyarakat, Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Serta kontribusi para ASN, baik secara pemikiran maupun tindakan untuk mendukung proses pembangunan yang dilakukan Pemerintah.

“Wilayah Tinanggea, telah saya tetapkan sebagai daerah Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN), yang didukung potensi produk unggulan yang komplit, mulai dari sektor Pertanian dan Perkebunan, Kelautan dan Perikanan, serta sektor Budidaya.

“Yang didalamnya mencakup 13 Desa dan 1 Kelurahan, dan telah dibagi dalam beberapa klaster produk unggulan, yakni klaster padi sawah dan kelapa dalam, udang dan terasi serta klaster rumput laut dan kepiting rajungan,” jelasnya.

Surunuddin mengintruksikan kepada para Kepala Desa, Lurah dan Camat serta kepala OPD untuk lebih responsif, komunikatif dan terbuka dalam melakukan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat, karena menurutnya keberhasilan pembangunan bukan hanya ditangan bupati, tetapi merupakan kerja sama seluruh elemen masyarakat.

“Untuk itu aparat pemerintahan desa dan ASN, tidak ikut menyebarluaskan berita hoax, juga agar terhindar dari kasus hukum, yang seharusnya aparat bertindak sebagai garda terdepan mengcounter informasi yang menyudutkan pemerintah,” tegasnya.

Akhir sambutan, Surunuddin berpesan agar gedung tersebut dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.
“Saya ingat ketika melakukan kampanye dibalai serbaguna ini kondisinya sudah tidak layak, dan ketika itu saya sampaikan bahwa ketika terpilih nantinya, maka gedung ini akan saya bangun dan janji itu sudah terpenuhi hari ini, jadi utang saya terkait gedung ini sudah lunas,” ungkap Surunuddin mengakhiri pidatonya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top