BERITA UTAMA

KPU Kolaka Seleski Calon Relawan Demokrasi Pada Pemilu Tahun 2019

KOLAKAPOS, Kolaka — Sekitar 107 peserta mengikuti tes wawancara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka untuk direkrut menjadi Relawan Demokrasi Pada Pemilu Tahun 2019. Para calon Relawan yang mengikuti tes itu adalah mereka yang lulus dalam tahapan seleksi administrasi.
“Yang ikut ini 107 orang, sebelumnya sudah mendaftar dan lulus seleksi administrasi, “ papar Idham Hindardi, sekretaris KPU Kolaka (16/1)

Lanjutnya tes wawancara itu akan berlangsung hingga esok dan hanya 55 peserta yang akan diterima menjadi Relawan Demokrasi Pada Pemilu Tahun 2019. “Dua hari tes wawancaranya, kita bagi dua karena pesertanya banyak, jadi yang mau diterima itu 55 orang,” ujarnya.

Tiga dari Relawan Demokrasi Pada Pemilu Tahun 2019, kata Idam nantinya kan membantu KPU dalam hal sosialisasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2019. Tugas dari relawan demokrasi ini untuk membantu KPU mensosiliasasikan pemilu 2019. Relawan ini juga akan dibagi menjadi 11 basis, yaitu basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih Muda, basis pemilih Perempuan, basis penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis kamum marginal, basis komunitas, basis keagamaan, basis warga internet dan relawan demokrasi,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa mereka akan bekerja selama 3 bulan hingga selesainya Pemilu 2019 dengan honro Rp. 750 ribu perbulan. Idam juga berharap dengan zadanya Relawan demokrasi, diharapakan sosilaisasi Pemilu 2019 akan berjalan dengan baik dan bisa meningkatkan partisipasi pemilih. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top