KONAWE SELATAN

Legislator Kolut Studi Banding di Konsel

Para Legislator Kolut saat berfoto bersama dengan Anggota DPRD Konsel, usai mendengarkan penjelasan Dewan dan Sekertariat Dewan Konsel terkait pengelolaan reses perseorangan. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara (Kolut), yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Surahman, beserta anggota DPRD Kolut lainnya, melakukan studi banding di kabupaten Konawe Selatan (Konsel).
Kedatangan legislator Kolut ini, bertujuan untuk studi banding terkait pengelolaan reses perseorangan. Hal ini disampaikan oleh wakil ketua DPRD Kolut, Surahman.
“Kami datang kesini untuk bertanya, perihal pengelolaan dana reses perorangan, dari info yang kami dengar bahwa Konsel sudah melaksanakan reses secara berkelompok, maupun perorangan,” jelasnya.
Ketua Badan Kehormatan DPRD Konsel, Ismiati Iskandar, yang menyambut kedatangan para legislator Kolut tersebut, menyampaikan permohonan maaf ketua DPRD Konsel, karena tidak bisa menerima para wakil rakyat Bumi Patampanua secara langsung.
Di tempat yang sama, Kasubag Administrasi Keuangan sekaligus Bendahara Sekwan, Agianto menjelaskan, dalam pelaksanaan reses pimpinan dan anggota DPRD Konsel, bisa dilakukan baik secara perorangan maupun kelompok. Tergantung kesepakatan, yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama dan difasilitasi oleh Sekretariat DPRD.
Salah satu anggota DPRD Konsel, Tasbin Tajuddin, menyampaikan bahwa dalam hal pelaksanaan reses itu, perlu adanya sinergitas antara DPRD dan Sekretariat DPRD, agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik.
“Sinegritas yang baik harus dibangun antara DPRD dan Sekretariat DPRD, layaknya suami dan istri, agar semua kegiatan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” ungkapnya.
Atas kunjungan tersebut, Anggota DPRD Kolut, Kanna, menyampaikan terimakasih atas sambutan dan penjelasan dari DPRD Konsel dan Bendahara Sekretariatnya.
“Terimakasih atas penjelasannya, Insya Allah kami akan terapkan dalam pelaksanaan reses kami di Kolut,” ucapnya.
Terakhir, Samsu, anggota Komisi III, juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pimpinan dan Anggota DPRD Kolut, di Kantor DPRD Konsel.
“Semoga studi banding yang dilakukan ini, dapat bermanfaat untuk kita semua terutama masyarakat Kabupaten Kolut,” tukasnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top