METRO KOLAKA

Puting Beliung Terjang Rumah Warga Lamunde

Angin puting beliung menerjang rumah warga Desa Lamunde, Kecamatan Watubangga, Kolaka pada Kamis (17/1) dini hari. Tampak atap rumah warga berserakkan hingga ke jalan. FOTO: Istimewa/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Dua rumah warga Desa Lamunde, Kecamatan Watubangga, Kolaka, diterjang angin puting beliung pada Kamis (17/1) dini hari. Selain merusak rumah, peristiwa itu juga menyebabkan seorang warga terluka akibat tertimpa atap rumah.

Kapolsek Watubangga, Ipda Alamsyah Nugraha menuturkan, meski tidak tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat amukan puting beliung itu menyebabkan kerugian materiil. “Dua warga yang rusak rumahnya itu milik Justia dan Suryan. Dua rumah tersebut mengalami kerusakan para pada bagian atap. Diperkirakan kerugian materil sekitar Rp10 juta,” katanya, Kamis (17/1) .

Selain merusak dua rumah warga, tambah Kapolsek, akibat peristiwa itu juga menyebabkan kabel listrik PLN putus. “Atap rumah warga berterbangan sampai ke jalan, dan menimpa kabel listrik hingga menyebabkan aliran listrik di Desa Lamunde terputus,” ujarnya.

Salah seorang warga Lamunde, Hamka (30), menuturkan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 03.00 Wita, Kamis (17/1). Saat itu, tiba-tiba terdengar suara hantaman keras dari atas atap. “Saat itu kami masih tidur tiba-tiba terdengar bunyi suara hantaman keras. Saat itu juga kami langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” kata Hamka.

Pasca peristiwa itu personel Polsek Watubangga dan warga setempat bergotong royong melakukan pembersihan di lokasi kejadian. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top