METRO KOLAKA

Umar Arsal Dorong Percepatan Pemekaran Kolaka Selatan

Umar Arsal

KOLAKAPOS, Kolaka — Anggota DPR RI Dapil Sultra, Umar Arsal, berjanji akan memperjuangkan percepatan pemekaran daerah di wilayah Kabupaten Kolaka yang sudah diwacanakan untuk pemekarannya menjadi daerah otonom yang bernama Kolaka Selatan.
Katanya, pemekaran daerah bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat dalam rangka mempermudah pelayanan untuk masyarakat, serta mempermudah dan memperpendek birokrasi terlalu panjang untuk keadilan pembangunan.

Salah satu kabupaten yang direncanakan masuk dalam wilayah pemekaran DOB itu menjadi kabupaten Kolaka Selatan, yang mencakup wilayah Kecamatan Pomalaa, Tanggetada, Polinggona, Watubannga dan Toari. “Pemekaran wilayah kabupaten sudah sewajarnya dipercepat karena saya rasakan sendiri, setiap saat mondar mandir di Kolaka juga di Konsel betapa luasnya wilayah ini terlalu panjang dan cukup menguras tenaga kita,” terang UA saat ditemui di Kolaka, kemarin (18/1).

Ia juga mengimbau kepada semua kader dan pengurus serta anggota DPRD kabupaten dan provinsi, untuk bersungguh-sungguh memperjuangkan wilayah itu menjadi daerah otonomi baru. “Insya Allah jika masyarakat mempercayai kami kembali sebagai wakilnya di Senayan, sudah pasti pemekaran wilayah Kolaka menjadi Kolaka Selatan, Konawe Selatan dimekarkan menjadi Konawe Timur dan hingga pemekaran Provinsi,” tambahnya.
Usai berkeliling di wilayah Kolaka selama dua hari terakhir ini, Umar Arsal berencana akan melakukan kunjungan di wilayah Kabupaten Konawe Selatan serta Kota Kendari. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top