BERITA UTAMA

Cuaca Buruk Gelombang Tinggi, KMP Permata Nusantara Balik Lagi ke Kolaka

Saat mobil terbalik di KMP Permata Nusantara

KOLAKAPOS, Kolaka — Akibat cuaca buruk yang disertai angin kencang dan gelombang tinggi di perairan teluk Bone, membuat kapal Ferry KMP Permata Nusantara tidak bisa melanjutkan perjalananya tadi dini hari (22/1). Kapal Fery yang bertolak dari pelabuhan Kolaka pada pukul 01.30 itu harus putar haluan dan kembali ke pelabuhan Kolaka setelah berlayar sekitar 2 jam lebih.
“Sekitar 2 jam lebih perjalanan dari pelabuhan Kolaka, tapi tiba tiba cuaca buruk, gelombang tinggi sekitar 2 meter lebih, demi keselamatan penumpang kami putuskan untuk kembali ke pelabuhan Kolaka,” papar Thomas Mudjianto, yang menjadi nahkoda KMP Permata Nusantara pada pelayaran tersebut.
Menurutnya, saat itu pelayaran sangat berbahaya jika dilanjutkan, apalagi penumpang juga sudah mulai panik. “bahaya kalau dilanjutkan, makanya kita pentingkan keselamatan dan kita kembali, saat itu penumpang juga mulai panik,” terangnya.
Thomas juga mengatakan sebelum berangkat, memang sudah ada peringatan waspada terhadap cuaca buruk .”Memang ada peringatan atau pemberitahuan mengenai info cuaca, namun sesuai jadwal keberangkatan dan juga sudah ada izin berlayar kita harus berangkat,” terangnya.
Lanjutnya akibat dihantam gelombang tinggi sat pelayaran itu tiga kendaraan bus yang ada di dek bagian bawah kapal terbalik.
Dan data jumlah manifes penumpang yang berada di Kapal feri KM Permata Nusantara pada pelayaran itu berjumlah 111 orang. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top