METRO KOLAKA

DPRD Bentuk Pansus Penyusunan Tatib

Rapat paripurna pembentukan panitia khusus tata tertib DPRD Kolaka, Selasa (22/1). FOTO: Mirwanto/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — DPRD Kolaka menggelar rapat paripurna penetapan keanggotaan panitia khusus (Pansus) tentang penyusunan tata tertib (Tatib) DPRD berdasarkan peraturan daerah nomor 12 tahun 2018, di ruang rapat paipurna gedung DPRD Kolaka, Selasa (22/1). Paripurna tersebut kemudian menghasilkan keputusan tentang pembentukan Pansus penyusunan Tatib DPRD yang terdiri dari 8 anggota.

Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir saat ditemui seusai memimpin rapat paripurna mengatakan, pembentukan pansus merupakan tindak lanjut dalam menjalankan PP Nomor 12 Tahun 2018 yang sudah ditandatangani presiden.
“Sudah tadi terbentuk pansusnya. Pansus akan bekerja sesuai dengan tugasnya, ini merupakan amanah undang-undang, jumlahnya ada 8 orang,” terangnya.

Parmin menambahkan, di dalam surat keputusan yang sudah diparipurnakan itu menyatakan tugas dan tanggung jawab Pansus dapat berhubungan dengan pihak lain untuk mencari keterangan. Kemudian, mengumpulkan data dan fakta yang diperlukan terkait dengan proses penyusunan tata tertib. “Jadi masa kerjanya 10 hari dan diketuai oleh Kaharuddin anggota DPRD partai Gerindra,” jelasnya.

Sementara itu ketua Pansus Tatib DPRD, Kaharuddin, mengatakan bahwa sesuai terbentuk, pihaknya akan segera melakukan rapat terkait hal itu, dan meminta masukan dari anggota DPRD Kolaka lainnya. “Sebentar malam rapat pansusnya, nanti kita lihat seperti apa teman-teman memberi masukan,” ujarnya. (mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top