KOLAKA TIMUR

Hari Ini, Sekda Koltim Dilantik

Calon Sekda Koltim Definitif, Eko SB Sauala

KOLAKAPOS, Tirawuta — Setelah dilaksanakan seleksi terbuka untuk posisi Sekretaris Daerah Kolaka Timur (Sekda Koltim), maka Panitia Seleksi (Pansel), telah mengumumkan calon tunggal yang bakal menduduki kursi Sekda Koltim secara definitif berdaskan hasil Asesmen dan Pansel telah merekomendasikan yang lulus sebagai Sekda Koltim yakni Eko Budi Saula, yang rencana pelantikannya bakal digelar hari ini, Selasa (22/1) diaula kantor Pemda Koltim. Sebelummya ada 4 calon yang telah mengikuti seleksi tersebut yakni Eko SB Saula, Ikbal Tongasa, Sahibo, dan Najib.

Eko SB saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas Sekda Koltim dan akan kembali dilantik sebagai Sekda definitif oleh bupati Koltim H Tony Herbiansyah.

Saat ini Pemda Koltim telah mempersiapkan acara pelantikan tersebut dan telah menyalurkan ratusan undang pelantikan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga masyarakat Koltim.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Koltim Idar Wati. Dirinya membenarkan bahwa pelantikan Sekda bakal digelar besok.

“Benar kalau besok akan dilantik pak Eko Budi Saula, sebagai sekda definitif di Aula Kantor Bupati,” kata Idar Wati yang dikomfirmasi melalui telepon selulernya Senin (21/1/).

Terkait masalah waktu, Idar mengatakan belum tau pasti. Sebab dirinya lupa di undangan yang sudah tersebar.

“Saya lupa jam berapa besok,” ucapnya.

Sebelumnya Pemda Koltim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) telah membuka proses penerimaan seleksi terbuka Sekda yang dimulai pada tanggal 11 – 17 Desember 2018 lalu.
Adapun untuk syarat pendaftaran sesuai Pengumuman Nomor 1/ Pansel. Sekda/2018. Syarat penerimaan yakni berstatus PNS, memiliki pengalaman di bidang tugas yang terkait dengan jabatan sekretariat Daerah, secara komulatif paling singkat selama 5 (Lima) tahun.

Kemudian Berdasarkan Undang – Undang Nomor 5 /2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 tentang manajemen pegawai Negeri Sipil, dengan ini di sampaikan kepada pegawai negeri sipil dalam wilayah Provinsi Sultra yang telah memenuhi syarat agar mendaftarkan diri mengisi jabatan pimpinan timggi Pratama Sekda Koltim melalui seleksi terbuka yang di laksanakan oleh Panitia Seleksi. (K9/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top