KOLAKA TIMUR

Muna Bakal Punya Terminal Tipe B

KOLAKAPOS, Raha — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, bakal membangun terminal tipe B yang akan ditempatkan di kecamatan Kontunaga pada awal tahun ini. Pembangunan terminal penumpang tipe B ini akan memisahkan kendaraan jalur bus angkutan antar kota dengan kendaraan umum dalam kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Muna La Ode Nifaki Toe mengatakan, pembangunan terminal tipe B sebagai upaya pemerintah mendukung penataan mobilisasi angkutan umum. Selain itu juga untuk meningkatkan PAD baik Pemda Muna maupun Pemprov Sultra.”Kita sudah mengusul ke Pemprov Sultra karena ini kewenangan mereka. 2018 tim Provinsi sudah meninjau lokasi luasnya dua hektar. Hibah lokasinyapun sudah kita urus. Insya allah pembangunannya 2019 ini,” ujarnya

Proses-proses pembangunan terminal tipe B di Muna kata Nifaki sudah mulai terlihat dengan dilebarkannya jalan provinsi diarea hutan lindung Warangga-Watopute. “Kita sudah presentasi ke Pak Bupati (LM Rusman Emba,red), pada prinsipnya bupati mendukung karena untuk meningkatkan PAD. Selain itu sebagai penataan transportasi karena hanya di daerah kita yang tidak punya angukutan kota,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top