METRO KOLAKA

Umar Arsal Gelar Bansos di Baula

KOLAKAPOS, Kolaka — Anggota DPR RI Dapil Sultra, Umar Arsal menggelar aksi bantuan sosial (Bansos) bagi warga Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Selasa (22/1). Bansos tersebut berupa sunatan, pemeriksaan mata, hingga pemeriksaan kesehatan lainnya. Semuanya dilakukan cuma-cuma alias gratis.

Kegiatan yang dilakukan di Kelurahan Puundoho, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka itu langsung diserbu warga sekitar. Pada kesempatan itu pula Umar Arsal memberikan kacamata ukur gratis bagi warga yang sudah rabun.

Terkait hal itu, Umar Arsal mengatakan bahwa tujuan utama dilakukannya Bansos itu bukan sekedar sosialisasi karena mendekati Pemilu 2019. Tetapi kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin legislator Demokrat itu saat turun di daerah. “Tujuan saya memang untuk membantu masyarakat. Saya ini kan masih sebagai anggota DPR, jadi kewajiban saya mendatangi rakyat, ini bukan sekedar karena dekat pemilu, dan yang saya sudah lakukan ini sejak dulu,” paparnya.

Ia mengklaim, kegiatan yang dilaksanakan itu mendapat izin dari pemerintah setempat dan juga diawasi oleh Bawaslu. “Kita ada izinnya dari pemerintah, dan juga diawasi oleh Bawaslu setempat. Kita juga tidak ingin melanggar aturan yang ada, kita koordinasikan semua mana yang tidak dianggap melanggar kita tidak lakukan,” terangnya.

Dia juga mengatakan bahwa seluruh daerah di Sultra akan didatanginya untuk melakukan kegiatan serupa. “Jadi bukan hanya di sini, seluruh daerah akan kita datangi. Kita ada tim yang siap bergerak, jadi kalau ada anak-anak di satu daerah yang belum disunat dan jumlahnya banyak sampai puluhan silahkan kontak saya atau tim saya bisa langsung meluncur,” katanya.

Dia berharap Bansos yang dilakukannya itu dapat membantu warga yang tidak mampu. “Jadi masyarakat tidak mampu untuk berobat atau tidak ada kesempatan untuk sunat anaknya, atau ada yang matanya rabun tidak bisa membaca lagi, bisa terbantu dengan adanya kegiatan ini,” pungkasnya. (mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top